Berita Smartphone

Xiaomi Yang Mirip iPhone X – Xiaomi Mi 8

Xiaomi telah merilis jajaran smartphone flagship terbarunya yang terinspirasi oleh Apple iPhone x, Xiaomi Mi 8. Xiaomi sendiri merupakan brand yang sangat populer di China dan India. Memiliki reputasi yang sangat bagus dalam membuat ponsel smartphone yang berkualitas dengan harga yang lebih murah meskipun untuk jajaran ponsel flagshipnya. Dengan merilis ponsel yang mirip iPhone X merupakan salah satu strategi dari Xiaomi agar masyarakat yang masih bingung untuk membeli Apple iPhone X karena harganya yang sangat mahal agar bisa memilih ponsel Xiaomi yang mirip iPhone X ini yaitu Xiaomi Mi 8 dengan harga yang lebih terjangkau daripada iPhone X. Xiaomi Mi 8 merupakan suksesor dari pendahulunya, yaitu Mi 6. Menghilangkan angka 7 diganti dengan 8 untuk menandakan 8 tahun perusahaan ini berdiri.

Xiaomi Mi 8 – Xiaomi Yang Mirip iPhone X

Kenapa Xiaomi Mi 8 ini mirip dengan iPhone X? Yang paling terlihat jelas adalah dengan adanya notch. Bila diperhatikan desain notch pada Xiaomi Mi 8 sangat mirip dengan notch pada iPhone X Meskipun keberadaan desain notch ini menjadikan Mi 8 dengan iPhone X sangat mirip, akan tetapi layar AMOLED dari Xioami Mi 8 tidak melebar sampai bagian bawah ponsel seperti layar milik iPhone X. Hal ini menjadikan Xiaomi Mi 8 tidak sepenuhnya ponsel Xiaomi yang mirip iPhone X. Masih ada beberapa perbedaan dari desain luarnya.

Hal lain yang menjadikan Xiaomi Mi 8 mirip dengan Apple iPhone X adalah kamera yang digunakan. Mi 8 memiliki kamera belakang sebesar 12 megapixel, dimana iPhone X juga menggunakan kamera dengan resolusi yang sama. Xiaomi sendiri mengklaim bahwa kamera yang dimiliki oleh Mi 8 mendapatkan nilai sebesar 105 setelah dibenchmark oleh DxOMark. Pada bagian depan, Xiaomi Mi 8 memiliki kamera sebesar 20 megapixel yang menggunakan teknologi pixel binning untuk mengkombinasikan empat pixel menjadi sebuah pixel yang lebih besar untuk kondisi selfie dengan cahaya yang minim.

Xiaomi Mi 8 menggunakan user interface MIUI 10. Untuk versi Android yang digunakan adalah versi Oreo. Update MIUI 10 ini memiliki fitur full screen gesture dan juga mode mengemudi yaitu Xiao Ai Voice Assistant. Xiaomi Mi 8 ini belum waterproof dan juga belum support wireless charging. MIUI yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 8 jelas sangat berbeda dengan iOS yang dimiliki iPhone X. Jadi Xiaomi Mi 8 merupakan ponsel Xiaomi yang mirip iPhone X hanya dari desain luarnya saja.

Ponsel Xiaomi ini memiliki 3 varian. Yaitu Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE. Untuk fitur dan perbedaan masing-masing ponsel smartphone ini akan kita bahas lebih jauh selanjutnya.

Kasih Jempol Yuk!

User Rating: 3.95 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock