Windows Phone 10 berakhir tahun 2019 ini? Benarkah demikian? Secara resmi Microsoft telah mengumumkan waktu berakhirnya dukungan untuk perangkat yang menggunakan OS Windows Phone. Pada salah satu halaman di situs resmi Microsoft dengan judul “Windows 10 Mobile End of Support: FAQ”, beberapa pertanyaan dari netizen telah dijawab oleh pihak Microsoft. Terutama yang berhubungan dengan berakhirnya dukungan untuk perangkat HP berbasis Microsoft Windows.

Pindah dari Windows Phone 10 ke Android / iOS ?

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh masyarakat yang saat ini masih menggunakan HP dengan OS Windows Phone 10? Pihak Microsoft merekomendasikan masyarakat yang masih menggunakan HP dengan OS Windows Phone untuk pindah menggunakan perangkat HP dengan OS Android atau iOS. HP dengan OS Windows Phone tidak akan mendapatkan update keamanan lagi terhitung mulai tanggal 10 Desember 2019. Meskipun aplikasi dari pihak ketiga masih mendukung aplikasi Windows Phone, Microsoft tidak akan memberikan dukungan pada Windows Phone lagi.

Baca Juga:
HP Android Dengan NFC 2018 Terbaik

Perangkat HP yang saat ini menggunakan OS Windows Phone 10 versi 1709 akan menerima update keamanan sampai dengan 10 Desember 2019. Sedangkan perangkat Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 akan menerima update keamanan hingga 11 Juni 2019. Pihak Microsoft menganjurkan bagi mereka yang masih menggunakan HP dengan OS Windows Phone untuk secara manual untuk membuat backup dengan menggunakan alat yang telah tersedia sebelum tanggal berakhirnya dukungan dari Microsoft. Untuk melakukan backup pada perangkat Windows Phone 10 dapat dilakukan dengan cara berikut: Settings > Update & Security > Backup > More Options > Back up now.

Jadi, bagi kalian yang masih menggunakan HP dengan OS Windows Phone, segeralah melakukan backup pada perangkat kalian. Pilihan terbaik adalah dengan melakukan migrasi ke perangkat dengan OS Android atau iOS. Meskipun dukungan pada Windows Phone akan berakhir. Microsoft telah memberikan kontribusi dalam persaingan perangkat smartphone beberapa tahun ini. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa popularitas dari Windows Phone ini masih tertinggal jauh dibandingkan dengan Android dan iOS. Bisa dipastikan bahwa dengan berakhirnya dukungan dari Microsoft terhadap OS Windows Phone ini akan mengubah pasaran smartphone yang ada. Dibandingkan dengan iOS, Android saat ini lebih populer dengan banyak pilihan pabrikan dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Komentar