Tips Awet Muda dan Cantik Secara Alami

Tips awet muda dan cantik secara alami – Pasti merupakan dambaan bagi semua orang agar tetap terlihat muda dan cantik. Akan tetapi tidak semua orang tahu bahwa untuk tetap terlihat awet muda dan cantik tidak harus pergi ke klinik kecantikan dan menghabiskan biaya yang cukup mahal. Cukup lakukan beberapa tips awet muda berikut secara rutin setiap hari dan Anda akan merasakan manfaatnya. Modalnya hanya kemauan untuk menjalaninya dengan disiplin.

Berikut adalah tips awet muda dan cantik secara alami yang bisa anda lakukan sehari-hari:

Jangan lupa sarapan

Banyak yang menyepelekan sarapan, padahal sarapan memberi otak energi supaya asupan darah ke otak yang membawa oksigen lebih lancar, sehingga meningkatkan daya konsentrasi. Sarapan (yang sehat tentunya) juga membantu mengganti asupan gizi yang hilang saat tidur dan kadar gula yang menurun ke tingkat paling rendah pada pagi hari. Sarapan juga dibutuhkan tubuh sebagai stimulus peristaltik usus dalam mengeluarkan sisa makanan di dalam tubuh. Sarapan sehat juga akan meningkatkan kerja imunitas tubuh dan mencegah munculnya penyakit jantung, stroke, dan penyakit metabolis lainnya. Sarapan sehat terdiri atas: buah-buahan, karbohidrat kompleks, dan protein yang tidak digoreng, plus hindari gula. Gula dan protein yang digoreng akan membuat tubuh lemas, menyebabkan peradangan, dan membuat kita mengantuk saat beraktivitas.

Minum air putih yang cukup

Ini mungkin tips awet muda dan cantik secara alami yang paling sering Anda dengar, paling mudah dijalankan, tapi juga paling sering dilanggar. Padahal cukup minum air putih setiap hari akan membuat metabolisme organ-organ dalam bekerja lebih efektif, pikiran lebih fokus, kulit lebih halus, dan melindungi tubuh dari penyakit kandung kemih dan batu ginjal. Cukup minum air putih juga dapat mengurangi gangguan sakit kepala, termasuk migrain. Sebab, salah satu penyebab sakit kepala adalah kurangnya asupan cairan dan oksigen di otak. Tubuh memerlukan air putih sekitar 1,5 liter per hari. Minuman teh, kopi, atau soda yang Anda konsumsi tidak masuk hitungan.  

Banyak makan sayuran

Dalam sayuran terdapat vitamin yang bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari reaksi oksidatif yang menghasilkan racun dalam tubuh. Dalam sayuran terkandung betakaroten, alfakaroten, dan lutein yang dapat mengikat radikal bebas dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan kanker. Sayuran membantu sistem pencernaan bekerja lebih lancar dengan serat kasarnya. Serat kasar pada sayuran berfungsi sebagai busa di dalam usus yang menyerap zat buangan dan membantu gerakan peristaltik usus untuk mendorong sisa makanan ke luar tubuh. Sayuran berwarna hijau mengandung berbagai mineral yang dapat menormalkan tekanan darah, seperti magnesium dan potassium. Karena fitonutrien pada beberapa jenis sayur mudah rusak, maka sebaiknya Anda mengonsumsi sayur daun-daunan, seperti bayam, dalam keadaan mentah. Tetapi sayuran jenis kubis-kubisan, seperti kol dan brokoli justru lebih bermanfaat bila direbus sebentar dengan air panas. Sayuran yang dimasak dengan suhu tinggi akan kehilangan vitamin dan mineralnya walaupun masih memiliki manfaat serat dan mengisi volume perut.

Menjauh dari rokok

Bagi Anda yang perokok, mungkin ini merupakan tips awet muda dan cantik secara alami yang paling sulit untuk dilakukan. Iklan pemerintah di bungkus rokok yang menampilkan gambar-gambar mengerikan bukanlah gertak sambal belaka. Dunia medis mencatat, 90% kanker paru-paru disebabkan oleh rokok dan merupakan kanker yang membunuh hampir 90% penderitanya. Paru-paru tidak akan bisa bekerja dengan efisien ketika nikotin dan seluruh racun yang terkandung dalam rokok memenuhi rongganya. Padahal, paru-paru berfungsi untuk menyaring udara dan setiap bakteri serta virus yang terhirup. Efek asap rokok bagi tubuh lebih buruk daripada polusi udara. Polusi udara tak terhirup oleh tubuh secara keseluruhan, sementara paru paru menghirup seluruh asap rokok yang ada. Padahal dalam asap rokok terdapat 4.000 bahan kimia dan gas berbahaya yang bersifat karsigenik. Setiap batang rokok yang dibakar bertanggung jawab atas penyakit jantung, kanker paru-paru, dan kerusakan otak orang yang menghirupnya, aktif maupun pasif.

Olahraga secara teratur

Berolahraga teratur dan terukur atau melakukan aktivitas lain yang membuat tubuh bergerak secara maksimal, seminggu tiga kali akan memperkuat jantung dan menjaga dinding arteri tetap lentur. Olahraga juga meningkatkan kepadatan tulang, memperbaiki mood, dan menambah energi, serta memaksimalkan kerja metabolisme berbagai organ tubuh. Olahraga teratur juga membantu tubuh lebih relaks saat tidur dan membantu menghancurkan lemak. Tubuh akan terus membakar lemak pada saat Anda berhenti berolahraga selama 48 jam ke depan. Itu sebabnya, paling sedikit Anda harus berolahraga dua hari sekali. Teruslah bergerak saat tidak berolahraga, misalnya naik-turun tangga saat di kantor. Duduk terus selama berjam-jam akan menyiksa tulang belakang dan menimbun banyak penyakit.

Perbanyak tertawa

Tips awet muda dan cantik secara alami yang bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun setiap saat. Saat Anda tertawa, tubuh akan meningkatkan jumlah dan kemampuan sel-sel kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah antiobodi IgA yang memerangi infeksi pada saluran napas atas, dan meningkatkan aktivitas diafragma sehingga menambah kemampuan tubuh menggunakan oksigen.

Tidur yang cukup

Pernah merasa lelah dan mengantuk saat bangun tidur di pagi hari? Itu artinya tidur Anda tidak berkualitas. Setiap orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7 – 9 jam sehari. Tubuh memerlukan waktu yang cukup melepaskan hormon pertumbuhan guna memperbaiki jaringan dan metabolisme di saat Anda sedang tidur. Tidur yang berkualitas akan membuat tubuh terasa fit saat bangun pagi, kulit terasa cerah, mudah berkonsentrasi, mood lebih baik, dan terbebas dari ‘mata panda’.  Di saat Anda mengalami gangguan tidur seperti sleep apnea, Anda berisiko lima kali lebih besar untuk depresi daripada mereka yang tidak mengalami gangguan tidur. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, minimkan cahaya, lupakan gadget, dan tidurlah sebelum tengah malam. Tidur yang cukup merupakan tips awet muda yang sangat dianjurkan untuk terus dilakukan.

Lakukan secara rutin tips awet muda dan cantik secara alami diatas setiap hari agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Mungkin tips awet muda dan cantik secara alami diatas tidak akan memberikan hasil yang instant, akan tetapi efek samping yang didapat hampir tidak ada dan hal ini tidak akan membahayakan tubuh. Berbeda bila Anda menggunakan produk-produk yang berasal dari klinik kecantikan. Hasilnya bisa Anda lihat dalam hitungan minggu bahkan hari. Akan tetapi efek samping dari bahan-bahan kimia dari produk tersebut akan berbahaya apabila digunakan secara terus-menerus dan melebihi kadar yang seharusnya.

Itulah tips awet muda dan cantik secara alami yang bisa kami bagikan kepada Anda yang tetap ingin terlihat muda dan cantik serta selalu sehat setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

tamtowild.com

tamtowild.com merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget HP Android serta informasi harga dan spesifikasi HP Android terbaru dan terupdate.

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock