Berita Korea

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin

Korea Selatan dengan cepat menjadi terkenal dengan keajaiban musim dinginnya dan terdapat banyak tempat wisata di korea selatan saat musim dingin yang bisa kalian kunjungi. Terlepas apakah kalian mencari tempat yang penuh akan wisatawan atau hanya ingin jalan-jalan santai saja saat kalian berlibur di negara ini. Salah satu tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin ini wajib untuk kalian kunjungi. Taman Nasional Korea merupakan salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi pada saat liburan di saat musim dingin di Korea. Kalian tidak akan berdesakan dengan para wisatawan lain. Akan tetapi jika kalian ingin benar-benar mendapatkan pengalaman berlibur yang menarik di Korea pada saat musim dingin. Tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin berikut wajib kalian kunjungi.

Iklan

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin

Festival Gunung Salju Taebaek

tempat wisata di korea selatan saat musim dingin

Korea Selatan dapat menghasilkan musim dingin yang keras dengan banyak salju. Kalian dapat menghabiskan waktu musim dingin hanya dengan berdiam di dalam rumah dengan kehangatan. Atau kalian pergi keluar untuk berpetualang pada saat musim dingin. Tidak ada tempat yang lebih heboh dalam merayakan datangnya musim dingin kecuali hanya di kota kecil yang terletak di pusat provinsi Gangwon-do yang bernama Taebaek.

Daya tarik terbesar dari tempat ini adalah kompetisi Ice Sculpture. Mahasiswa seni dari berbagai universitas dan tim lainnya bertemu dan mengukir gambar monolitik yang rumit. Dari tokoh sejarah seperti Raja Sejong sampai bintang K-Pop yang paling terkenal, hingga Avengers dibuat menjadi karakter kartun. Ada juga ice slides, sebuah danau kecil untuk bermain ski, kafe es, permainan tradisional Korea dan banyak lagi. Semuanya dimulai dan diakhiri dengan parade dan upacara lainnya di sekitar kota.

Taman Nasional Seoraksan

tempat wisata di korea selatan saat musim dingin

Pegunungan Seoraksan adalah merupakan tempat wisata di korea selatan saat musim dingin yang keras. Puncak gunung ini seperti keluar dari bumi, menebarkan bayangan di pesisir kota di bawahnya. Gunung ini adalah gunung terbesar ketiga di Korea dengan ketinggian 1708m (5.603 kaki). Seoraksan terlihat indah tidak peduli pada musim apa kalian pergi ke sini. Tapi gunung ini berubah menjadi sebuah tempat yang membeku di musim dingin. Dengan suhu yang turun di bawah titik beku dan angin yang dingin, Seoraksan bukanlah gunung yang bisa dianggap enteng.

Mereka yang mendaki gunung ini di musim dingin akan dihargai dengan keindahan yang menakjubkan. Gunung yang tertutup salju, pepohonan yang tandus dan lapisan garis pugunungan yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Pada hari yang cerah, di puncak-puncak tertinggi, kalian bisa melihat ombak-ombak di pesisir karang. Ada beberapa tempat peristirahatan yang berbeda di puncak gunung yang menawarkan perlindungan dari kondisi yang keras di malam hari. Sangat penting bahwa kalian harus memesan tempat peristirahatan ini jauh sebelum kalian pergi ke puncak gunung ini. Karena tempat peristirahatan ini sering penuh dipesan namun hal ini  layak karena kalian bisa menyaksikan matahari terbit di puncak-puncak Daecheongbong. Hal ini adalah pengalaman sekali dalam seumur hidup yang harus kalian saksikan. Cocok untuk kalian yang suka mendaki.

Taman Nasional Hallasan

tempat wisata di korea selatan saat musim dingin

Di Korea, banyak pegunungan ditutupi oleh salju saat musim dingin, terutama Hallasan. Tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin ini adalah tempat untuk hiking yang paling menakjubkan. Meskipun puncaknya di pulau Jeju biasanya memiliki salju yang tebal dari bulan November sampai bulan April atau bahkan bulan Mei. Para pejalan kaki bisa memilih jalur Seongpanak yang mengarah ke kawah vulkanik di puncaknya. Rute Ini adalah yang relatif mudah dengan tanjakan yang lembut sepanjang jalan. Ada tempat peristirahatan setelah 1 jam dari pintu masuk dan satu lagi setelah tempat peristirahatan pertama.

Taman Nasional Bukhansan

tempat wisata di korea selatan saat musim dingin

Taman Nasional Bukhansan adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin yang favorit dan yang wajib dikunjungi. Dengan lebih dari 5.000.000 pengunjung setiap tahun, Guinness World Records mencantumkannya sebagai Taman Nasional paling populer di dunia. Tempat terindah di Korea Selatan saat musim dingin. Kabar baik untuk berlibur ke sini di musim dingin adalah bahwa ada lebih sedikit pejalan kaki di jalan setapak. Yang berarti kalian memiliki semua pemandangan bersalju untuk diri kalian sendiri. Saat kalian mulai di dekat bagian bawah jangan khawatir jika tidak melihat salju. Pasti akan ada bukit-bukit tertutup putih saat kalian mulai naik terutama di mana pegunungan telah menjadi bayangan yang menghalangi sinar matahari.

Muju-gun

tempat wisata di korea selatan saat musim dingin

Muju-gun berada di Provinsi Joella Utara dan berada di tengah Korea Selatan. Terletak di Taman Nasional Deogyusan, Muju memiliki pemandangan yang indah selama musim dingin dan sangat bagus untuk hiking. Dimana kalian akan menemui pemandangan yang indah saat berjalan dengan para pejalan kaki lain dan berkumpul di atas gunung. Pemandangan Lembah Gucheondong yang dingin di bawahnya cukup menakjubkan. Destinasi wisata musim dingin di Korea Selatan yang tidak boleh kalian lewatkan.

Festival Es Hwacheon

tempat wisata di korea selatan saat musim dingin

Tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin yang terkenal dengan memancing esnya. Hwacheon hampir tidak tersentuh namun menjadi daerah pertama di Korea yang membeku setiap tahunnya. Aliran Hwacheon menjadi selembar es tebal yang menawarkan banyak kesempatan untuk beraktivitas. Beberapa di antaranya adalah: memancing es (atau jika kalian cukup berani, langsung terjun untuk memancing dengan tangan telanjang), seluncur, hoki, kereta luncur, dan banyak lagi.

Garden of the Morning Calm

tempat wisata di korea selatan saat musim dingin

Ada banyak festival lampu di Korea. Tapi yang sangat keren adalah The Garden of the Morning Calm yang berada tepat di luar kota Seoul. Ini adalah tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin yang berupa taman pribadi tertua di Korea dan benar-benar terlihat menakjubkan di musim dingin dengan ribuan lampu menerangi malam yang dingin.

Jalan setapak taman yang indah, rumput yang indah dan terawat, dan hamparan bunga yang menghubungkan 20 bagian bertema berbeda. Taman Sukgeun berbentuk seperti Semenanjung Korea dan berkarpet dengan bunga-bunga indah di kedua sisi yang mewakili keinginan Korea Selatan dan Korea Utara untuk dipertemukan kembali. Hal ini merupakan salah satu hal yang paling populer dan bermakna di taman ini.

Jeonju  

tempat wisata di korea selatan saat musim dingin

Sangat mudah tersesat di antara nama-nama besar. Ini adalah kasus yang sama dengan nama kota ini ‘Jeonju’. Jangan remehkan keindahan kota kecil ini saat musim dingin. Tempat Ini mungkin tidak memiliki tempat wisata yang besar untuk mengisi liburan kalian tapi tempat ini akan membuat kalian jatuh cinta dengan jalan-jalannya yang sederhana. Jika kalian mencari tempat yang jauh dari kota yang ramai maka tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin ini bisa menjadi tempat yang sempurna untuk kalian. Jeonju terkenal dengan sayuran segar dan makanan lezatnya. Tempat ini juga merupakan tempat kelahiran piring tradisional Korea bibimbab.

Itulah beberapa tempat wisata di korea selatan saat musim dingin yang bisa kalian jadikan referensi ketika berlibur ke Korea saat musim dingin tiba. Jika ada tempat wisata lain yang keren dengan pemandangan indah di Korea saat musim dingin, mention melalui komentar di bawah ya. Jangan lupa untuk mempersiapkan akomodasi jauh hari sebelum hari H berkunjung ke Korea jika tidak ingin liburan ke Korea Selatan gagal. Selamat menikmati liburan kalian…

Iklan

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 5 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock