Waktu yang paling baik untuk berkunjung ke Korea Selatan salah satunya adalah ketika musim semi. Yaitu pada bulan April, Mei, dan Juni. Selain itu pada saat musim gugur juga merupakan waktu yang sangat bagus. Musim gugur di Korea berlangsung pada bulan September, Oktober, dan November. Pada dua musim tersebut, kondisi keadaan cuaca sehari-harinya adalah cerah dan kering dengan temperatur suhu yang nyaman. Kali ini kita akan sedikit membahas tentang suhu musim semi di Korea. Artikel ini mungkin akan memberikan manfaat bagi kalian yang akan bepergian ke Korea saat musim semi.  

Tidak seperti negara tujuan wisata lainnya di Asia. Korea Selatan memiliki kondisi cuaca yang jelas dan mudah untuk dikenali. Hanya ada sedikit beberapa regional di seluruh negeri dan tahun yang kondisi cuaca terbagi dengan rapi menjadi empat musim yang berbeda. Terdapat musim semi yang menyenangkan (April hingga Juni), musim panas yang lembab dan basah (Juli hingga Agustus), musim gugur yang menyegarkan (September hingga November) dan musim dingin yang dingin, bersalju tetapi kering (Desember hingga Maret). Perbedaan suhu di regional utama Korea Selatan dipengaruhi oleh kondisi geografis yang tinggi dan daerah pantai yang lebih hangat tetapi berangin. Kondisi suhu musim semi di Korea akan menjadikan kalian ketagihan untuk datang lagi ke negeri ini.

Suhu Musim Semi di Korea Selatan

Musim semi di Korea Selatan biasanya berlangsung dari bulan April hingga Juni. Musim semi sering dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan. Dengan suhu musim semi di Korea yang rata-rata suhu hariannya menyenangkan sekitar 15°-18°C. Selama musim semi ini, bunga-bunga bermekaran dan banyak ruang hijau dihiasi dengan warna-warna indah dari bunga sakura berwarna merah muda, terutama di kota Gyeongju. Cuaca pada musim semi ini jarang sekali tiba-tiba menjadi buruk, akibatnya banyak festival dan acara dapat ditemukan pada musim ini.

Ikutlah dengan penduduk setempat untuk menuju perbukitan dan nikmati banyak keindahan dari Taman Nasional, seperti Songnisan, Seoraksan, dan Jirisan. Anda dapat mengharapkan hari yang cerah tetapi Anda juga harus memperhitungkan destinasi wisata yang lebih ramai dari biasanya. Hal ini dikarenakan suhu musim semi di Korea yang sedikit hujan adalah waktu yang paling populer untuk mengunjungi Korea Selatan.

Baca Juga:
Pakaian Musim Semi di Korea

Pada penghujung musim semi ini, hujan akan menjadi lebih sering karena adanya kondisi cuaca yang bertekanan rendah.  Biasanya pada saat ini, terutama untuk wilayah disekitar Seoul akan didapati debu yang berwarna kuning. Debu yang berwarna kuning ini disebut dengan HwangSa yang berasal dari gurun di Mongolia dan dari China. Debu ini dapat membentuk kabut yang dapat menyebabkan masalah pada pernafasan dan iritasi mata.

Itulah gambaran singkat mengenai suhu musim semi di Korea. Mengingat musim dingin yang bisa membuat kalian menggigil dan juga musim panas dengan suhu yang panas serta hujan. Musim  semi dan musim terutama pada bulan Mei dan Oktober adalah waktu yang paling baik jika ingin berkunjung ke Korea. Tidak hanya dikarenakan lebih sedikit hujan, kalian dapat menikmati keindahan di beberapa taman Nasional.

Tinggalkan Komentar