Beranda / Berita Korea / Suhu Musim Gugur di Korea Selatan
suhu musim gugur di korea selatan

Suhu Musim Gugur di Korea Selatan

Musim gugur di Korea Selatan dimulai sekitar akhir bulan September dan berakhir sekitar pertengahan bulan November. Meski banyak yang mengatakan bahwa musim gugur di Korea Selatan dimulai pada bulan September, hal ini mungkin kurang tepat. Karena pada awal bulan September cuaca masih panas seperti pada saat musim panas. Dan juga banyak yang bilang bahwa musim dingin dimulai pada bulan Desember. Kenyataannya pada akhir bulan November saat akhir musim gugur tiba, suhu musim gugur di Korea Selatan sudah mulai sangat dingin.

Advertisements

Kondisi cuaca di Korea Selatan sangat tidak bisa diprediksi. Minggu ini mungkin kondisi cuaca normal, akan tetapi minggu berikutnya bisa berubah secara drastis. Jika kalian tidak mempersiapkan jenis pakaian yang tepat, hal ini akan sangat mengganggu rasa nyaman kalian selama di Korea Selatan. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk sering melihat ramalan cuaca. Sehingga kalian bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi cuaca keesokan hari yang sangat tidak bisa diduga.

suhu musim gugur di korea

Suhu Musim Gugur di Korea Selatan

Suhu musim gugur di Korea Selatan sangat dingin. Biasanya di sekitaran 20°C pada awalnya dan bisa mencapai 10°C pada akhir musim gugur. Mungkin pada awal musim gugur sangat mengasyikkan karena kita bisa melihat keindahan pohon Ginkgo dan juga Maple. Dengan daun yang berwarna kuning, orange, dan merah yang sangat indah. Akan tetapi seiring dengan waktu, suhu udara akan berubah menjadi 10°C. Hal ini akan membuat kalian kedinginan jika bepergian tanpa pakaian yang tepat.

Pada musim gugur ini, curah hujan tidak tinggi seperti yang selama ini dibayangkan. Jika hujan turun, itupun tidak lebat. Lebih sering hujan gerimis kecil dimana kalian bisa menggunakan payung jika ingin pergi keluar. Jika kalian ingin berbelanja pada saat musim gugur apalagi di daerah Myeongdong atau Edae sangat disarankan untuk membawa payung. Tidak ada tempat untuk berteduh disini jika hujan mulai turun.

Dibandingkan dengan hujan, angin pada saat musim gugur di Korea Selatan lebih menakutkan. Pada awalnya temperatur biasa saja, tapi pada saat angin berhembus akan terasa sangat dingin. Sangat disarankan untuk menggunakan jaket yang tebal jika bepergian pada saat musim gugur di Korea Selatan. Jika kalian tidak ingin membeku saat angin berhembus.

Advertisements

suhu musim gugur di korea

Pada saat musim gugur di Korea Selatan tiba. Di jalanan kalian akan bayak sekali melihat anak muda perempuan yang menggunakan jaket. Jaket yang mereka kenakan kelihatannya seperti jas hujan. Untuk anak laki-laki banyak yang menggunakan jaket baseball yang mana banyak sekali anak universitas mengenakannya. Pakaian ini bagus digunakan pada saat akhir musim gugur hingga awal musim dingin. Akan tetapi jika temperatur mulai turun hingga dibawah  0°C sangat disarankan untuk menggunakan pakaian yang lebih tebal.

Musim gugur di Korea Selatan sangat indah. Pemandangan di sepanjang jalan di Korea Selatan menjadi sebuah pemandangan yang tidak bisa dilupakan. Warna kuning dan merah yang sangat indah. Daun-daun yang berserakan di jalanan benar-benar merupakan pemandangan yang sangat jarang ditemui di negara tropis. Tidak perlu pergi ke taman untuk melihat keindahan dari musim gugur ini. Bahkan pohon-pohon di sepanjang jalan saja sudah cukup terlihat sangat indah. Warna dari pohon Ginkgo dan Maple ini mulai berubah warna sekitar pertengahan bulan Oktober.

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 4.45 ( 1 votes)

Baca Juga Artikel Ini Yuk!

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Jika kalian merencanakan untuk berlibur ke Korea dalam waktu dekat ini bersama dengan pasangan kalian. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.