Tutorial Blog

Plugin SEO WordPress Terbaik 2017

Plugin SEO WordPress Terbaik – Blog tanpa SEO tidak akan mampu menghasilkan performa yang bagus di search engine. SEO dapat diklasifikasikan dalam dua hal. Pertama adalah hal yang mendasar seperti pengoptimalan judul, keyword, dan gambar yang merupakan on-site optimization. Kedua adalah off-site optimization yang memerlukan pengetahuan lebih dibidang SEO.

Iklan

Pengoptimalan SEO dapat dengan mudah dilakukan di WordPress dengan bantuan Plugin SEO yang banyak beredar. Berikut adalah Plugin SEO WordPress terbaik gratis yang diupdate secara berkala, sehinggga anda tidak akan menemukan masalah kedepannya.

Plugin SEO WordPress Terbaik 2017

1. SEOPressor

Plugin SEO WordPress Terbaik 2014

SEOPressor merupakan salah satu plugin SEO WordPress terbaik yang dapat meningkatkan traffic blog anda. Merupakan plugin SEO WordPress berbayar. Tapi hasil yang didapat tidak akan mengecewakan anda.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh SEOPressor antara lain:

Keyword SEO Score – Fitur ini akan memungkinkan anda melihat nilai SEO untuk sebuah keyword.

Over Optimization Check – Plugin ini akan memantau postingan anda apakah over-optimized atau tidak untuk sebuah keyword. Dengan demikian anda tidak akan mendapatkan penalti dari search engine karena optimalisasi yang berlebihan.

Rich Snippets Support – Rich Snippets akan membantu anda meningkatkan CTR (Click Through Rate) melaui search engine.

Multiple Keywords & LSI Feature – Fitur LSI keyword akan membantu anda menemukan semua keyword yang terkait dengan keyword utama anda.

Automatic Smart Linking – Plugin ini akan secara otomatis melakukan interlink postingan WordPress anda. Interlinking akan membantu anda menurunkan Bounce Rate dan meningkatkan traffic search engine.

SEOPressor menganalisa postingan anda dan memberikan masukan terkait dengan pengoptimalan postingan. Anda dapat mendaftar (sign up) untuk trial selama 14 hari tanpa kartu kredit.

 

2. WordPress SEO by Yoast

Plugin SEO WordPress Terbaik 2014

Salah satu plugin SEO WordPress terbaik yang paling banyak digunakan. Plugin ini menyediakan analisis halaman artikel anda untuk sebuah “Focus Keyword” dan kemudian plugin ini akan melakukan pengecekan apa yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan halaman artikel anda serta rekomendasi-rekomendasi apa saja yang harus dirubah.

Sebagai tambahan, plugin ini juga menyediakan beberapa fitur dasar dalam SEO seperti XML Sitemap, RSS Optimization, Social Integration, Meta Description dan merubah judul halaman.

Rating plugin ini  4.7 dan telah didownload lebih dari 10 juta kali.

 

3. All in One SEO Pack

Plugin SEO WordPress Terbaik 2014

Salah satu plugin SEO WordPress yang populer. Fitur yang ditawarkan antara lain: pengoptimalan judul untuk search engine secara otomatis, generate meta tags dan juga meta description postingan secara otomatis, mendukung google analytics, XML Sitemap, pengoptimalan situs media sosial dan banyak lagi seperti dukungan situs eCommerce.

Rating plugin ini  3.9 dan telah didownload lebih dari 18 juta kali.

 

4. SEO Ultimate

Plugin SEO WordPress Terbaik 2014

Digunakan lebih dari satu juta pengguna WordPress. SEO Ultimate membantu anda dalam optimalisasi judul, meta description, deeplink juhhernaut (salah satu fitur unggulan plugin ini), mendukung rich snippets dan anda juga dapat membuat rich snippets menggunakan plugin ini jika anda mereview sesuatu. Open graph yang terintegrasi, Canonicalizer, Permalink Tweaker dan banyak fitur lain.

Rating plugin ini 4.2 dan telah didownload lebih dari satu juta kali.

 

5. Platinum SEO Pack

Plugin SEO WordPress ini mengoptimalkan judul postingan untuk search engine, membuat meta tag secara otomatis, redirect 301 otomatis jika anda mengganti permalink, canonical URL, dan banyak lainnya seperti plugin yang lain.

Rating plugin ini 4.1 dan telah didownload lebih dari 900.000 kali.

 

Itulah beberapa plugin SEO WordPress terbaik 2017 yang gratis. Semua  WordPress plugin SEO di atas menyediakan fungsi dasar yang sama dengan beberapa fitur tambahan sesuai dengan kebutuhan anda. Mana yang harus digunakan?  Silahkan dicoba satu-persatu, gunakan yang menurut anda terbaik dan anda suka. Saya sendiri lebih prefer menggunakan WordPress SEO by yoast.

Iklan

12 thoughts on “Plugin SEO WordPress Terbaik 2017”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock