Tutorial Blog

Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2017

Plugin Media Sosial WordPress – Kamu punya blog atau website dan ingin mempromosikannya? Tanpa promosi orang-orang tidak akan tahu blog kamu. Salah satu cara untuk mempromosikan blog kamu adalah melalui media sosial. Ya, media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, Tumblr, Linkedin, dll. Tapi apakah harus melakukannya secara satu-persatu dengan membuka situs media sosial tersebut? tentu akan memakan banyak waktu. Bagi yang menggunakan blog WordPress ada plugin yang bisa melakukan hal ini. Jika kamu belum menggunakan plugin media sosial WordPress, kamu telah melewatkan banyak hal. Di artikel kali ini akan dibahas plugin media sosial WordPress terbaik 2017. Langsung saja!

Iklan

1. Digg Digg

Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2014

Ini adalah plugin media sosial yang bisa membagikan konten blog kamu ke beberapa situs sosial bookmarking dan juga situs media sosial. Juga menawarkan pilihan bagaimana tombol media sosial ditampilkan. Apakah manual, melayang, atau normal.  Kamu dapat menaruh tombol media sosial di homepage, halaman, post, kategori, dan halaman tag.

 

2. Simple Share Buttons Adder

Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2014

Plugin ini mendapatkan rating 4.9 setelah didownload lebih dari 120.000 kali. Sangat mudah digunakan dengan melakukan drag & drop tombol media sosial yang ingin kamu gunakan di blog. Menambahkan custom icon juga bisa dilakukan dengan plugin ini.

 

3. Share Buttons by AddToAny

Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2014

Plugin ini membantu pembaca di blog kamu untuk membagikan artikel ke situs media sosial populer dan juga webmail. Pengunjung blog kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk membagikan artikel kamu ke akun media sosial mereka.

 

4. Floating Social Media Icon

Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2014

Dengan setingan yang berbeda untuk menampilkan tombol media sosial di blog. Kamu dapat memilih apakah tombol itu melayang atau tidak di layar pembaca. Plugin ini mendukung shortcode dan multiple widget juga.

 

5. Social Media Feather

Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2014

Ini adalah plugin yang ringan dengan rating 4.6 dari penggunanya. Untuk membuat plugin ini bekerja lebih cepat, pengembang tidak menggunakan JavaScript. Tapi plugin ini bisa memnyajikan fitur-fitur sosial media yang kamu butuhkan.

 

6. Share This

Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2014

Plugin ini telah didownload lebih dari satu juta kali dengan rting 3.2 dari penggunanya. Dengan 120 sosial channel yang memungkinkan pembaca membagikan post kamu dimana saja.

 

7. WP Flare

Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2014

Ini adalah WordPress plugin yang menarik mata pengunjung dengan tampilan yang menarik. Dengan plugin ini kamu dapat membuat widget Follow Me untuk mendapatkan lebih banyak follower.

 

Kesimpulan – Jika kamu ingin plugin media sosial WordPress dengan tampilan yang menarik, gunakan WP Flare. Jika ingin menggunakan yang ringan tanpa JavaScript gunakan Social Media Feather. Bila ingin plugin dengan banyak pilihan media sosial gunakan Share This.

Mengapa Social Media Feather tidak menggunakan JavaScript? Karena apabila blog kamu terlalu banyak plugin dan JavaScript, akan membuat loading blog kamu menjadi lama. Hal ini akan mempengaruhi ranking blog kamu di search engine.

Baca juga: Cara Mempercepat Loading Blog WordPress

Itulah beberapa plugin media sosial WordPress yang bisa kamu gunakan di blog atau website. Dengan  adanya plugin media sosial WordPress ini blog kamu akan lebih cepat populer. Jangan lupa untuk menulis konten yang menarik agar pembaca tidak segan untuk membagikannya ke akun media sosial mereka.

Iklan

13 thoughts on “Plugin Media Sosial WordPress Terbaik 2017”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock