Berita Korea

Pemandangan Indah di Korea Selatan

Korea Selatan saat ini dikenal dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat. Selain kemajuan teknologi, Korea Selatan juga menyimpan banyak sekali tradisi budaya termasuk pemandangan alam yang indah. Pemandangan indah di Korea ini bermacam-macam mulai dari kota industri, kota modern, daerah suburban dan daerah rural pedesaan. Korea Selatan merupakan sebuah negara yang unik yang memiliki wisata kota dan juga wisata petualangan. Berikut ini adalah beberapa tempat dengan pemandangan indah di Korea Selatan yang bisa kalian kunjungi ketika berlibur di sana.

Iklan

Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah di Korea Selatan

Benteng Namhansanseong

pemandangan indah di korea

2000 tahun yang lalu benteng Namhansanseong merupakan salah satu dari empat benteng yang paling besar yang melindungi ibukota negara Korea. Sekarang, benteng ini menjadi sebuah monumen sejarah untuk wisatawan di propinsi Namhansanseong yang terdapat di puncak gunung Namhan.

Gobungun, Changyeong

pemandangan indah di korea

Gobungun, Changyeong adalah sebuah tempat dengan pemandangan indah di Korea Selatan berupa ladang berumput hijau yang kelihatan seperti bukit kecil. Tempat ini merupakan sebuah situs makam kuno yang berasal dari abad kelima dan keenam. Makan kuno ini dibangun untuk para keluarga kerajaan atau orang yang memiliki status tinggi di pemerintahan.

Gyeonbokgung Palace

pemandangan indah di korea

Dibangun pada tahun 1395, Istana Gyeonbokgung menampung Balai Arasy yang merupakan salah satu struktur paling terkenal dari Dinasti Joseon. Tempat ini adalah merupakan pusat urusan penting negara dan juga penyimpanan buku-buku kerajaan kuno Korea yang dijarah oleh militer Prancis.

Changgyeonggung Palace

pemandangan indah di korea

Terletak di jantung kota Seoul, Istana Changgyeonggung berfungsi sebagai istana tempat tinggal bagi para ratu dan selir dari dinasti Jeoson. Selama pemerintahan kolonial Jepang, bangunan tersebut menjadi kebun binatang dan kebun raya, namun kemudian kembali ke fungsi awalnya.

Inwangsan

pemandangan indah di korea

Inwangsan adalah gunung setinggi 338 meter yang menampung banyak kastil yang dibangun di pinggiran kota Seoul. Tujuannya adalah untuk melindungi kota tersebut dari serbuan pihak asing. Saat ini berfungsi sebagai tempat wisata populer untuk melihat keindahan kota Seoul. Termasuk istana menara N Seoul dan kediaman presiden Korea: Blue House.

Seoul Seonggwak Fortress Wall

pemandangan indah di korea

Dinding sepanjang 18,2 kilometer yang berfungsi untuk melindungi kota Seoul dari serangan asing selama dinasti Joseon. Tembok Benteng Seonggwak Seoul adalah situs bersejarah yang merupakan bagian dari program wisata berjalan Korea. Mulai dari Dongdaemun, wisatawan berjalan di sepanjang benteng dan melanjutkan perjalanan ke taman dan museum Naksan.

Upo Wetlands

pemandangan indah di korea

Dikenal sebagai rawa alam terbesar di Korea Selatan. Mencakup 5.500 kilometer persegi. Upo Wetlands adalah rumah lebih dari 1.000 spesies. Pemerintah mendaftarkan tempat tersebut untuk menjadi bagian dari Ramsar List of Wetlands of International Importance. Tujuannya adalah untuk melindungi tempat tersebut dari degradasi lingkungan. Telah melindungi tempat tersebut sejak tahun 1998. Tempat wisata dengan pemandangan indah di Korea Selatan yang wajib dikunjungi.

Andong Hahoe Village

pemandangan indah di korea

Dikenal karena pelestarian sebagian besar struktur aslinya. Andong Hahoe Village adalah desa rakyat Korea yang paling ikonik yang merupakan tempat kelahiran bangsawan klan Yu sejak abad ke-16. Saat ini tetap menjadi sebagai komunitas satu klan yang telah melestarikan banyak tradisinya.

Samhwasa

pemandangan indah di korea

Selama berabad-abad, Samhwasa telah menjadi tempat indah untuk mendapatkan inspirasi. Penyair dan juga pelukis mencari Kuil Samhwasa untuk melihat puncak Gunung Dutasan di Barat. Konon terlihat seperti burung phoenix dan derek dan puncak Timur seperti naga dan harimau. Jika berlibur di Korea, jangan lupa untuk mengunjungi tempat dengan pemandangan indah di Korea Selatan ini ya.

Yonghwa Beach

pemandangan indah di korea

Pantai Yonghwa sangat unik karena air laut dan air tawar bercampur disini karena aliran Hwacheon. Berkat aksesibilitasnya terhadap air garam dan air tawar. Tempat ini adalah salah satu sumber makanan laut segar Korea Selatan yang paling berharga. Bahkan banyak pelancong mengunjungi Pantai Yonghwa semata-mata hanya untuk mencari makanan laut.

Cheonjiyeon Falls

pemandangan indah di korea

Merupakan tempat dengan pemandangan indah di Korea Selatan yang berbau mistis. Dikenal sebagai penghubung langit dengan bumi. Cheonjiyeon Falls adalah situs legendaris dimana tujuh makhluk ilahi turun dari surga untuk mandi di kolam. Namanya berarti ‘kolam para dewa’. Untuk menghormati tempat suci ini, Seven Fairies Festival diadakan setiap bulan Mei.

Boseong Green Tea Field

pemandangan indah di korea

Sebuah ladang besar yang penuh dengan daun teh hijau di samping lereng beberapa bukit. Goseong Green Tea Field menghasilkan lebih dari 40 persen daun teh di Korea Selatan. Untuk merayakan ladang yang subur, penduduk sekitar mengadakan festival setiap bulan Mei dan mendekorasi ladang dengan bola lampu berwarna-warni kecil setiap musim dingin. Tempat wisata dengan pemandangan indah di Korea Selatan yang keren.

Anapji (Anap Pond)

pemandangan indah di korea

Anapji atau Anap Pond adalah kolam buatan manusia sekitar 1.500 tahun yang lalu selama dinasti Silla sebagai bagian dari istana dimana bunga dan burung berkembangbiak. Sampai saat ini, tiga struktur masih berdiri di tiga pulau buatan. Terpisah dengan hamparan bunga teratai yang mengitari kolam.

Cheongsando Island

pemandangan indah di korea

Meskipun memiliki nomenklatur yang berarti ‘Pulau Blue Mountain’ untuk pegunungan hijau panoramic dan laut biru yang dalam. Cheongsando Island pernah menjadi bagian dari sebuah pangkalan militer untuk mencegah orang asing menyerang. Saat ini,  sangat terkenal karena penduduknya yang menjalani kehidupan yang lamban. Menjadikan tempat ini sebagai ‘Kota Lambat’ di Asia.

Itulah beberapa tempat dengan pemandangan indah di Korea yang bisa kalian jadikan referensi ketika berlibur ke sana. Jika ada tempat wisata lain yang keren dengan pemandangan indah di Korea, mention melalui komentar di bawah ya. Jangan lupa untuk mempersiapkan akomodasi jauh hari sebelum hari H jika tidak ingin liburan kalian ke Korea Selatan gagal.

Iklan

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 3.95 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock