Beranda / Berita Korea / Pakaian Musim Semi di Korea Selatan
pakaian musim semi di korea

Pakaian Musim Semi di Korea Selatan

Apabila kita baru saja tinggal di Korea Selatan baik karena alasan pekerjaan atau liburan untuk waktu yang bisa dibilang cukup lama, kadang-kadang kita bingung pakaian apa yang harus kita kenakan saat ada di sana. Bahkan warga lokal Korea Selatan pun terkadang masih bingung untuk memilih pakaian yang tepat sesuai dengan kondisi iklim di sana. Maklum saja, Korea Selatan memiliki empat iklim yang berbeda yaitu: musim panas, musim gugur, musim dingin, dan musim semi. Musim semi adalah musim yang paling ramai akan wisatawan maupun pendatang baru di Korea Selatan. Sebagai wisatawan atau pendatang baru di Korea Selatan, tentu kalian harus menggunakan pakaian musim semi di Korea Selatan yang sesuai dengan kondisi saat itu apabila kalian tidak ingin merasa gerah, kedinginan, dan kepanasan.

Advertisements

Musim semi di Korea Selatan dimulai dari bulan April hingga Bulan Juni. Akan tetapi suhu udara sering berubah yang menyebabkan udara menjadi dingin di pagi dan malam hari dan hangat di siang hari. Yang harus kalian lakukan adalah menyesuaikan pakaian musim semi di Korea Selatan berdasarkan kondisi temperatur saat itu.

Pakaian Musim Semi di Korea Selatan: Apa yang harus dikenakan?

Pada musim semi di Bulan April, suhu udara bisa menjadi dingin di pagi dan malam hari. Tapi akan menjadi hangat pada waktu siang hari. Musim semi ini adalah musim terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan jika kalian tidak suka dengan musim dingin yang keras atau musim panas yang panas. Suhu rata-rata yaitu 5 hingga 18 derajat Celcius.

Atasan

Gunakan atasan yang tidak terlalu tebal namun juga tidak terlalu tipis. T-shirts lengan panjang bersama dengan jaket musim semi atau jaket kulit adalah pilihan terbaik.

Bawahan

Karena suhu udara pada musim semi tidak terlalu dingin, kalian dapat menggunakan celana jeans biasa. Jika kalian lebih suka menggunakan bawahan yang ringan, menggunakan legging juga pilihan yang bagus. Jika suhu udara menjadi dingin, kalian dapat menggunakan legging di bagian dalam dan celana jeans di luarnya.

Sarung Tangan

Sarung tangan rajutan merupakan pilihan terbaik untuk digunakan. Ketika angin mulai bertiup, terutama ketika tiba-tiba hujan turun yang menyebabkan tangan kalian menjadi terasa dingin. Tapi tidak akan sedingin ketika musim dingin.

Sepatu

Sepatu kets adalah pilihan yang paling bagus. Kalian juga bisa menggunakan sepatu dari bahan kulit jika mau. Untuk kaos kaki, jangan gunakan yang terlalu tipis. Jika kalian takut kedinginan, gunakan kaos kaki dari bahan wol, meskipun udara akan menjadi hangat ketika siang hari.

Jika kalian berasal dari negara tropis, maka jangan lupa untuk menyiapkan Body Lotion / Sunblock. Karena kulit kalian tidak terbiasa dengan kondisi udara yang kering dingin. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kelihatan retak termasuk bibir kalian.

Innisfree Eco safety perfect sunblock adalah body lotion / sunblock yang populer di Korea. Kalian dapat membelinya di salah satu distrik utama untuk berbelanja di Seoul seperti Myeongdong yang terletak tepat di pintu keluar 7 dari stasiun Myeong-dong. Ratusan toko kosmetik berjejer di sepanjang jalan, membuat tempat ini sangat cocok untuk membeli kosmetik dan produk perawatan lainnya.

pakaian musim semi di korea

Jika Kalian ingin mencari jaket yang akan kalian gunakan sebagai pakaian musim semi di Korea Selatan dengan harga yang relatif murah, pergilah ke Ehwa University dan Sinchon. Jalan diantara stasiun Ehwa dan Universitas Ehwa merupakan area belanja yang sangat populer di Korea Selatan, terutama untuk anak muda. Jalan disini dipenuhi dengan salon kecantikan, cafe, dan juga toko baju yang khusus diperuntukkan untuk anak muda.

Itulah beberapa tips pakaian musim semi di Korea Selatan yang bisa kalian jadikan referensi ketika berlibur ke sana. Musim yang paling favorit adalah musim semi. Karena pada musim tersebut keindahan dari Korea yang sebenarnya dapat kalian saksikan. Yang paling penting, jangan lupa untuk mempersiapkan akomodasi jauh hari sebelum musim tersebut tiba jika kalian tidak ingin liburan kalian gagal. Karena pada musim semi, volume wisatawan sangat padat.

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 4.45 ( 1 votes)

Baca Juga Artikel Ini Yuk!

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Jika kalian merencanakan untuk berlibur ke Korea dalam waktu dekat ini bersama dengan pasangan kalian. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.