Berita Smartphone

Nama Android P Sudah Mulai Terlihat Jelas

Dengan diumumkannya versi Developer di bulan Maret dan juga versi Public Beta pada tanggal 8 Mei saat Google I/O 2018, saat ini Android P sudah memasuki tahap akhir pengembangan. Mungkin yang menjadi pertanyaan adalah kapan Android P ini resmi dirilis dan yang tidak kalah penting bagi pengguna Android adalah apa nama Android P ini selanjutnya.

Sejak pertama kali Android rilis dan juga update hingga saat ini, Android telah diberi nama dengan nama makanan yang manis serta sesuai dengan urutan abjad.

Nama Android P ? 

Di tahun 2018 kita akan melihat Android P diluncurkan sebagai Android 9.0. Nama untuk Android P ini tidak akan diumumkan hingga resmi dirilis yang kemungkinan akan dirilis pada bulan Agustus 2018. Tapi hal ini tidak akan mencegah netizen untuk menduga nama dari Android P ini. 

Android Donut (v1.6)
Android Eclair (v2.0)
Android Froyo (v2.2)
Android Gingerbread (v2.3)
Android Honeycomb (v3.0)
Android Ice Cream Sandwich (v4.0)
Android Jelly Bean (v4.1)
Android KitKat (v4.4)
Android Lollipop (v5.0)
Android Marshmallow (v6.0)
Android Nougat (v7.0)
Android Oreo (v8.0)
Android P******* (v9.0)

Saat ini sudah banyak rumor yang beredar tentang nama untuk Android P ini. Mulai dari Android Pie, Android Pecan, atau Android Pumpkin Pie. Tapi sepertinya bukan itu nama dari Android P ini karena sudah mulai ada petunjuk dimana Google menunjukkan gambar Popsicles di Instagram. Perlu diketahui bahwa Popsicle adalah nama yang sudah menjadi trademark. Akan tetapi tidak mustahil Google akan menggunakan Popsicle sebagai nama Android P kedepannya. Bahkan simbol Android P seperti gambar di atas mirip dengan sebuah popsicle.

Baca Juga:
Game Petualangan Perang Android Terbaik
Game Ninja Android Terbaik 

Dari sumber lain mengatakan bahwa nama Android P mungkin saja Pistachio Ice Cream, dimana Google menggunakan nama ini untuk OS yang akan rilis secara internal. Nama Pistachio ini juga muncul di kalangan pengguna Huawei terutama dari pihak Customer Support Huawei.

Dari semua praduga nama Android P di atas yang paling memungkinkan adalah Popsicle. Android Popsicle, terlihat bagus dan keren bukan. Jika kalian memiliki nama Android P yang lain mention melalui komentar di bawah ya!

Kasih Jempol Yuk!

User Rating: 3.75 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock