Beranda / Berita Korea / Musim Semi di Korea Selatan dan Wisatanya
musim semi di korea selatan

Musim Semi di Korea Selatan dan Wisatanya

Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan ke Asia terutama Korea Selatan tentu harus menentukan waktu yang tepat. Musim semi di Korea Selatan adalah waktu yang sangat tepat bagi kalian yang ingin liburan ke sana. Ketika musim semi di Korea Selatan tiba, banyak hal menarik yang dapat kalian temukan. 

Advertisements

Ibu kota Korea Selatan, Seoul memiliki populasi sebanyak 25,4 juta jiwa. Merupakan kota metropolitan dengan populasi terbanyak nomor tiga di dunia setelah Tokyo dan Jakarta. Seperti halnya Jepang, Korea Selatan juga memiliki empat musim: Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, dan Musim Dingin. Akan tetapi yang paling populer adalah musim semi di Korea Selatan. Mengapa musim semi di Korea Selatan sangat ditunggu-tunggu? Pertama, cuacanya sangat ideal. Kedua, pemandangannya pada kondisi terbaik. Yang paling penting, negara tersebut berubah warna menjadi pink dan putih karena ditutupi oleh bunga sakura yang telah mekar. Tidak hanya musim semi di Jepang saja yang keren, musim semi di Korea Selatan juga tidak kalah.

Musim Semi di Korea Selatan dan Wisatanya

 

Melihat Bunga Sakura Mekar

musim semi di korea selatan

Jika kalian ingin melihat bunga sakura, maka kalian harus berada di Seoul sekitar minggu kedua di bulan April. Waktu ini adalah yang paling aman dan tepat. Akan tetapi, kalian juga harus berhati-hati karena bunga sakura sangat bergantung pada kondisi cuaca. Jadi tidak bisa dijamin bahwa bunga sakura akan mekar pada saat itu. Solusinya, pantau terus kondisi cuaca di Korea Selatan sebelum kalian membeli tiket. Dijamin, melihat bunga sakura ketika musim semi di Korea Selatan tidak akan membuat kalian menyesal. Bahkan di sana juga mengadakan festifal pada saat bunga sakura mekar di kota Jinhae.

 

Mengunjungi Istana atau Tempat Bersejarah

musim semi di korea selatan

Bergerak mengelilingi kota, Seoul memiliki lima buah istana/kuil.  Yang paling indah adalah Gyeongbokgung. Lainnya adalah yang disebut Chandeokgung yang merupakan situs warisan UNESCO. Melanjutkan perjalanan, desa Bukchon Hanok adalah tempat yang keren untuk dijelajahi. Tempat ini pada dasarnya adalah desa tradisional di Korea Selatan, dimana rumah yang dibangun masih berupa rumah tradisional Korea dan dengan jalan yang sempit. Tempat yang keren sebelum kalian pergi ke kota yang modern.

Melanjutkan perjalanan ke pusat kota, kalian dapat mengunjungi air terjun Cheonjuyeon yang berlokasi di Jeju. Dengan pemandangan gunung yang indah serta air yang jernih, tidak bisa dipungkiri tempat ini sangat populer. Mendaki, melihat kawah vulkanik dan juga berenang di kolam alami merupakan beberapa aktifitas yang bisa kalian lakukan untuk menikmati pemandangan alam ketika musim semi di Korea Selatan tiba.

 

Jalan-Jalan di Cafe

musim semi di korea selatan

Bukan rahasia lagi jika Korea Selatan dikenal dengan cafenya. Sangat banyak sekali bahkan jika dihitung ada satu cafe di setiap bloknya. Bahkan ada juga cafe yang bertema, seperti sebuah jalan dimana seluruhnya ditujukan untuk tempat cafe. Bahkan ada cafe yang terbuka yang hanya ada ketika musim semi di Korea Selatan tiba.

Kalian tidak perlu susah untuk mencari jalan disana, seperti Garosu-gil atau Samcheongdong-gil yang sangat terkenal. Jalanlah menuju ke Cafe Jukjeon yang ada di Bundang atau Cafe Seoraemaeul yang terletak di dekat Terminal Bus Express dimana cafe tersebut memiliki nuansa Eropa yang keren dan romantis.

 

Jalan-Jalan di Cheonggyechon

Advertisements

musim semi di korea selatan

Meskipun tidak sepopuler dan semenarik sungai Han, Cheonggyechon adalah merupakan sebuah aliran sungai dengan nuansa pemandangan yang indah yang terletak di tengah kota. Seringkali diberikan dekorasi karya seni ketika musim semi di Korea Selatan tiba. Tempat ini juga berfungsi sebagai tempat wisata budaya terbuka. Ambil sebuah lemonade atau sebotol makgeolli dari toko terdekat dan rendam kaki kalian di air untuk menikmati waktu istirahat kalian sehabis berkeliling di Insadong atau berbelanja di Myeongdong.

 

Itulah beberapa tips untuk menikmati musim semi di Korea Selatan. Bagi kalian yang ingin atau merencanakan liburan ketika musim semi di Korea Selatan tiba, dapat menggunakan referensi di atas. Apabila ada tempat wisata menarik lainnya ketika musim semi di Korea Selatan tiba, mention melalui komentar di bawah ya. Baca juga artikel menarik lainnya seperti Kebiasaan Orang Korea Sehari Hari hanya di tamtowild.com

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 3.95 ( 1 votes)

Baca Juga Artikel Ini Yuk!

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Jika kalian merencanakan untuk berlibur ke Korea dalam waktu dekat ini bersama dengan pasangan kalian. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.