Beranda / Berita Korea / Musim Panas di Korea Selatan
musim panas di korea selatan

Musim Panas di Korea Selatan

Korea Selatan secara geografis terletak pada daerah dengan temperatur yang sedang atau subtropis. Daerah Subtropis ini adalah wilayah Bumi yang berada di utara dan selatan setelah wilayah tropis yang dibatasi oleh garis balik utara dan garis balik selatan pada lintang 23,5° utara dan selatan. Kondisi iklim di daerah subtropis ini biasanya memiliki empat jenis musim. Yaitu musim panas, musim gugur, musim dingin, dan musim semi. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana kondisi saat musim panas di Korea Selatan. Pada saat memasuki musim panas di Korea Selatan, banyak sekali aktivitas atau kegiatan yang menarik. Banyak hal yang bisa kalian lakukan pada saat berlibur di sana saat musim panas di Korea tiba. Kalian pasti tidak akan pernah melupakan bagaimana keseruan saat musim panas di Korea Selatan ini.

Advertisements

Gambaran Singkat Musim Panas di Korea Selatan

Musim panas di Korea Selatan biasanya dimulai antara bulan Juni dan Agustus. Dengan bulan yang paling panas adalah saat bulan Agustus dengan temperatur yang bisa mencapai suhu 23 hingga 26 derajat Celcius. Kondisi udara yang dingin dan sejuk pada saat musim dingin dan musim semi hilang. Semua berubah pada saat musim panas di Korea tiba. Digantikan dengan suhu udara yang lembap dengan temperatur yang tinggi. Dengan kelembapan yang tinggi, masyarakat di sana merasa lebih panas dari biasanya. Suasana yang pengap ini cenderung mengakibatkan kondisi yang tidak nyaman bagi masyarakat Korea.

Selama musim panas di Korea tiba, penggunaan Air Conditioner dan juga kipas angin listrik mengalami peningkatan yang sangat drastis. Cuaca sangat panas sekali antara akhir bulan Juli sampai akhir bulan Agustus. Secara umum, waktu antara akhir bulan Juni sampai dengan pertengahan bulan Juli masih turun hujan di Korea. Selama waktu ini panas tidak terlalu berasa. Akan tetapi bisa muncul awan dan hujan yang turun selama satu minggu hingga tiga minggu. Tapi begitu memasuki bulan Agustus, panas sudah mulai terasa.

Pada saat musim panas di Korea Selatan ini, banyak sekali buah seperti Semangka, melon, persik dan juga sayuran-sayuran yang panen. Ladang dan juga pegunungan diselimuti warna hijau. Untuk menghindari panas yang terik, masyarakat Korea banyak yang pergi ke pegunungan, laut, atau lembah. Hal ini dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan musim panas mereka.

musim panas di korea

Itulah gambaran singkat mengenai kondisi cuaca pada saat musim panas di Korea Selatan tiba. Pada saat musim panas ini, banyak sekali kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan saat liburan di sana. Hal ini akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 4.5 ( 1 votes)

Baca Juga Artikel Ini Yuk!

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Jika kalian merencanakan untuk berlibur ke Korea dalam waktu dekat ini bersama dengan pasangan kalian. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.