Beranda / Berita Korea / Empat Musim di Korea Selatan Yang Mempesona
musim di korea

Empat Musim di Korea Selatan Yang Mempesona

Bagi kalian yang merencanakan untuk berlibur ke Korea Selatan, hal pertama yang harus kalian pikirkan adalah kapan waktu yang tepat bagi kalian untuk pergi. Mengapa hal ini sangat penting? Jika kalian memilih waktu yang salah, maka kalian akan melewatkan keindahan yang sebenarnya dari negeri Korea Selatan ini. Jika berbicara tentang waktu yang tepat untuk berlibur ke Korea Selatan, maka hal ini erat kaitannya dengan musim di Korea Selatan. Pilih musim yang tepat untuk berlibur, kalian akan melihat keindahan yang sebenarnya dari negeri ini.

Advertisements

Iklim di Korea Selatan dapat digolongkan ke dalam iklim benua apabila dilihat dari temperatur, curah hujan, dan angin yang bertiup. Dari hal tersebut, maka musim di Korea Selatan dapat digolongkan menjadi empat, yaitu: musim panas, musim gugur, musim dingin, dan musim semi. Musim panas berlangsung pada pertengahan tahun. Musim dingin mulai dari Januari sampai Maret. Musim Semi mulai dari bulan April sampai Juni. Sedangkan musim gugur mulai pada bulan Oktober sampai Desember.

Ketika musim panas, cuaca sangat lembap, panas, dan ramai. Selama musim gugur, cuaca di Korea cukup hangat, cerah, langit berwarna biru, dan yang paling keren adalah warna dedaunan yang sangat indah dan menarik. Musim dingin di Korea sangat dingin, jika kalian hobi dengan olahraga ski, maka ini adalah waktu yang tepat bagi kalian untuk berlibur ke sana karena Korea Selatan banyak memiliki tempat yang menarik untuk olahraga ski. Musim semi adalah musim di Korea Selatan yang paling indah. Pada musim semi, bunga Sakura mulai bermekaran. Hal ini menjadikan banyak tempat di Korea menjadi berwarna pink. Yang perlu menjadi perhatian bagi kalian yang ingin berlibur ke Korea waktu musim semi, kalian harus memesan transportasi jauh hari sebelum musim semi tiba dikarenakan pada musim semi banyak sekali wisatawan yang berlibur ke Korea.

 

Musim di Korea Selatan: Musim Panas

musim di korea selatan

Musim panas di Korea memiliki suhu antara 23 sampai dengan 26 derajat Celcius. Suhu pada musim panas ini sangat tinggi dan juga lembap. Kondisi udara pada musim panas ini pengap yang dapat memberikan rasa tidak nyaman. Biasanya pada musim ini, frekuensi penggunaan AC dan juga kipas angin meningkat drastis.

 

Musim di Korea Selatan: Musim Gugur

musim di korea selatan

Pada waktu musim gugur ini, kondisi udara dingin dan juga kering. Warna langir biru dengan sedikit awan. Masyarakat Korea menyebut musim gugur ini dengan sebutan Cheon-go-mabi. Musim gugur ini adalah musim yang indah dengan warna daun yang menarik. Pohon Maple dan Gingko mengalami perubahan warna dari hijau menjadi warna kuning dan warna merah di seluruh daratan Korea.

Pada musim gugur ini, masyarakat Korea senang sekali untuk pergi mendaki gunung untuk menikmati pemandangan yang indah dengan dedaunan yang gugur berwarna kuning dan merah. Hal ini menjadikan musim gugur menjadi salah satu musim di Korea Selatan yang favorit untuk bepergian dan berlibur. Selama musim gugur, padi, persik, apel, ubi, jujube dipanen oleh masyarakat Korea.

 

Musim di Korea Selatan: Musim Dingin

musim di korea selatan

Suhu paling dingin pada waktu musim dingin di Korea dapat mencapai suhu -3 hingga -6 derajat Celcius. Pada musim dingin ini, hari-hari terasa lebih pendek dari biasanya. matahari terbit lebih lambat dan tenggelam lebih cepat. Di daerah pegunungan di provinsi Gangwon-do mulai turun hujan salju sejak awal musim dingin berjalan. Di daerah pedesaan, selama musim dingin ini aktivitas pertanian berhenti sampai tiba waktu untuk bercocok tanam di musim semi. Beberapa sayuran dikembangkan di dalam rumah kaca pada musim ini. Pada bulan Desember, pembuatan Kimchi dengan skala besar mulai dipersiapkan untuk dikonsumsi sepanjang musim dingin berlalu.

 

Musim di Korea Selatan: Musim Semi

Advertisements

musim di korea selatan

Musim di Korea Selatan yang sangat populer dan sangat ramai akan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Seluruh daratan Korea akan berubah warna menjadi warna pink pada musim semi ini. Warna pink ini disebabkan oleh bunga Sakura yang mulai bermekaran. Pemandangan yang sangat indah yang hanya bisa dilihat setahun sekali ini tidak boleh dilewatkan oleh kalian yang ingin berlibur ke Korea. Suhu yang ringan dan juga menyegarkan menjadikan musim semi sangat ideal untuk melihat bunga Sakura yang bermekaran. Selain bunga Sakura, ada juga bunga Azaleas, bunga Magnolias, bunga Forsythia, dan bunga Lilacs yang sangat indah yang bisa kalian nikmati ketika berkunjung ke Korea.

 

Itulah beberapa musim di Korea Selatan yang bisa kalian jadikan acuan ketika berlibur ke sana. Musim yang paling favorit adalah musim semi dan musim gugur. Karena pada musim tersebut keindahan dari Korea yang sebenarnya dapat kalian saksikan. Yang paling penting, jangan lupa untuk mempersiapkan akomodasi jauh hari sebelum musim tersebut tiba jika kalian tidak ingin liburan kalian gagal. Karena pada musim semi dan musim gugur, volume wisatawan sangat padat. Oleh-oleh untuk keluarga dan juga teman jangan lupa ya ^ ^

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 3.95 ( 1 votes)

Baca Juga Artikel Ini Yuk!

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Jika kalian merencanakan untuk berlibur ke Korea dalam waktu dekat ini bersama dengan pasangan kalian. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.