Makanan Penurun Berat Badan Dengan Cepat

Tahukah Anda, bahwa ada makanan yang berguna untuk menurunkan berat badan. Makanan penurun berat badan ini membuat Anda ‘puas’ lebih cepat dan kenyang lebih lama. Akan tetapi, Anda perlu memenuhi porsi harian yang disarankan. Porsi harian yang disarankan untuk protein adalah 0,8 – 1,0 gram per kilogram berat badan dan untuk sayuran dan buah adalah 50 – 100 gram setiap kali makan. 

Berikut ini adalah  makanan penurun berat badan yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Konsumsilah sesuai aturan porsi di atas.  

Makanan penurun berat badan

Salmon

Mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak ini pintar mengatur tubuh agar aktif membakar kelebihan lemak. Hebatnya lagi, asam ini juga memicu produksi leptin, yaitu hormon yang mengirim rasa kenyang ke otak. Dengan begitu, Anda jadi tak makan berlebihan. Salmon juga memberi asupan protein yang baik bagi massa otot yang membuat metabolisme tubuh ikut meningkat.

Makanan penurun berat badan

Telur

Mengandung protein, vitamin A, D, dan E. Orang yang makan 2 butir telur saat sarapan biasanya akan lebih merasa kenyang sepanjang hari, ketimbang mereka yang sarapannya tanpa telur. Asyiknya lagi, Anda jadi makan siang lebih sedikit.

Makanan penurun berat badan

Alpukat

Mengandung lemak tak jenuh dan mannoheptulose. Lemak tak jenuh membuat alpukat baik untuk kerja otak. Hebatnya lagi, alpukat tak mudah diubah jadi timbunan lemak. Malahan, kandungan mannoheptulose (gula dalam alpukat) mengontrol kadar insulin agar tak fluktuatif. Dengan begitu, penggunaan energi bisa lebih efisien, kadar gula pun terjaga. Asyiknya lagi, di dalam tubuh tidak terjadi penumpukan sisa energi dalam bentuk lemak.

Makanan penurun berat badan

Tahu

Mengandung protein dan genistein. Genistein adalah isoflavon yang membuat kedelai memiliki begitu banyak manfaat kesehatan. Ternyata, genistein juga meningkatkan pembakaran lemak, menekan rasa lapar, dan mengurangi penumpukan lemak di sekitar perut.

Makanan penurun berat badan

Tempe

Mengandung protein dan genistein. Sama seperti tahu, tempe yang terbuat dari kedelai juga kaya isoflavon yang tak hanya bermanfaat bagi kesehatan. Tempe menjadi makanan penurun berat badan karena tempe meningkatkan pembakaran lemak, menekan rasa lapar, dan mengurangi penumpukan lemak di sekitar perut.

Konsumsi makanan penurun berat badan diatas sesuai porsi untuk membantu program diet Anda. Hindari makanan yang dapat menaikkan berat badan agar berat badan Anda bisa turun sesuai dengan yang diharapkan.

tamtowild.com

tamtowild.com merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget HP Android serta informasi harga dan spesifikasi HP Android terbaru dan terupdate.

2 Komentar

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock