Beranda / Psikologi Kepribadian / Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah
kepribadian berdasarkan golongan darah

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Kepribadian berdasarkan golongan darah – Membaca kepribadian seseorang itu tidak mudah, bahkan cenderung sulit. Kesulitan ini tidak hanya berlaku ketika kita mencoba untuk memahami kepribadian orang lain, mengenali dan mengetahui kepribadian diri sendiri tidaklah mudah. karena sulitnya, berbagai metode telah digunakan untuk menguak rahasia membaca kepribadian. Dari metode yang tradisional hingga modern. Dari metode yang ilmiah hingga non ilmiah.

Seperti yang bisa kita lihat, sebelum orang modern menggunakan ilmu psikologi, masyarakat Tiongkok sudah mempunyai Shio untuk menerawang kepribadian seseorang. Orang Jawa punya primbon yang di dalamnya membahas kepribadian seseorang melalui tanggal lahir, bulan, dan juga tahun. Ada juga zodiak yang mengetahui karakter dan kepribadian seseorang melalui ilmu perbintangan.

Terlepas dari ilmiah dan tidak ilmiah, shio, primbon, zodiak diakui banyak benarnya oleh sebagian orang. Banyak yang menganggap apa yang diungkap oleh metode-metode tersebut cocok dengan mereka. Hal ini bisa digunakan untuk membaca kepribadian seseorang.

Membaca Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Jika orang Tiongkok punya Shio, orang Jawa punya Primbon, dan orang barat punya Zodiak, maka orang Jepang memiliki cara unik yaitu mengungkap kepribadian berdasarkan golongan darah. Mereka yakin bahwa jenis golongan darah tertentu mempengaruhi nasib seseorang. Mulai dari dari kesuksesannya hingga jodohnya.

Metode membaca kepribadian berdasarkan golongan darah ini tergolong baru. Pencetusnya adalah Toshitaka Nomi, ia mengikuti jejak almarhum ayahnya, Masahiko, yang pertama kali menerbitkan buku-buku tentang teori darah pada tahun 1971. Walaupun belum banyak penelitian yang mengkonfirmasi kebenaran metode ini, namun metode membaca kepribadian berdasarkan golongan darah ini cepat sekali populer.

Diperkirakan sebanyak 75% masyarakat Jepang percaya bahwa membaca kepribadian dan karakter berdasarkan golongan darah hasilnya sangat tepat.

Melihat begitu banyaknya masyarakat yang percaya dengan metode golongan darah ini, tentu akan muncul pertanyaan di benak kita. Bagaimana sih membaca kepribadian berdasarkan golongan darah itu? Untuk tahu jawabannya, akan kita bahas bersama apa dan bagaimana membaca kepribadian berdasarkan golongan darah pada postingan artikel kami yang akan datang.  Pantau terus blog kami ya!!!

Baca Juga

cara bangun pagi walau tidur malam

Cara Bangun Pagi Walau Tidur Malam

Bagi kalian yang punya banyak aktifitas di malam hari tentu memiliki konsekuensi tidur lebih malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.