Berita Korea Terbaru

Kebiasaan Orang Korea Merawat Wajah

Wajah merupakan bagian yang sangat vital dalam penampilan seseorang. Tidak bisa dipungkiri bahwa seseorang dikatakan menarik pasti didasarkan pada wajah orang tersebut. Bagi kalian yang gemar menonton Drama Korea, pasti melihat bagaimana artis-artis Korea tersebut memiliki wajah yang halus dan mulus. Mungkin hal ini disebabkan karena ada campur tangan dari perawatan medis. Akan tetapi ada beberapa hal yang menarik dari wajah halus dan mulus yang dimiliki oleh orang Korea. Yaitu kebiasaan orang Korea merawat wajah mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Kalau bicara tentang kebiasaan, pasti hal terpenting adalah konsistensi dalam melakukannya. Telaten dan rutinitas adalah kunci utama dalam mendapatkan wajah yang halus dan mulus seperti orang Korea. Jadi tidak perlu perawatan yang mahal untuk mendapatkan wajah yang halus dan mulus. Cukup lakukan kebiasaan orang Korea merawat wajah di bawah ini secara rutin.

Kebiasaan Orang Korea Merawat Wajah

Menggunakan Masker Wajah

Kebiasaan orang Korea merawat wajah yang paling sering kita lihat dalam Drama Korea adalah memakai masker wajah. Bukan hanya dalam Drama Korea saja, ternyata orang Korea menjadikan masker wajah ini sesuatu yang wajib bagi mereka untuk mendapatkan wajah yang halus dan mulus. Jenis masker wajah yang mereka gunakan biasanya berupa masker instant atau masker wajah yang mereka buat sendiri dari campuran putih telur dan madu. Selain itu, orang Korea juga menggunakan masker wajah alami yang diwariskan secara turun menurun yang disebut sebagai masker baekgangjam. Masker tersebut terbuat dari kepompong dan khasiatnya dapat memutihkan kulit wajah secara alami.

Memilih Produk Kecantikan

Kebiasaan orang Korea merawat wajah dengan produk kecantikan ini mungkin agak memerlukan biaya. Pasalnya dalam kehidupan sehari-hari, wanita Korea bisa menggunakan hingga 10 sampai dengan 20 produk kecantikan untuk merawat dan memaksimalkan kecantikan kulitnya. Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang dihabiskan oleh wanita Korea untuk merawat kulit mereka. Akan tetapi hal ini mendapatkan timbal balik yang pantas dimana dengan menggunakan banyak produk kecantikan menjadikan kulit wanita Korea menjadi halus dan mulus. Bagi kalian yang ingin beralih ke produk-produk kecantikan Korea, sepertinya sekarang sangat mudah untuk mendapatkannya melalui toko online. Jangan tertipu dengan barang palsu ya!

Menggunakan Makeup yang Simple

Para wanita Korea lebih memilih untuk menggunakan makeup yang simple dengan warna yang tak terlalu mencolok. Umumnya wanita Korea dalam berdandan lebih suka mengenakan makeup minimalis yang memperbaiki tampilan mata dengan menggunakan eyeliner dan maskara, menggunakan gel untuk alis, sedikit pemerah pipi dan lipstik atau lip gloss di bibir. Kalau dilihat, dalam Drama Korea juga banyak artis yang menggunakan makeup yang minimalis di mana hal ini akan menunjukkan kecantikan mereka yang sebenarnya secara alami.

Cleansing, Toning dan Moisturising

Tiga langkah wajib kebiasaan orang Korea merawat wajah yang dilakukan setiap hari. Tiga langkah ini juga dilakukan dengan disiplin dan rutin setiap harinya untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan mulus.

Cleansing: Merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Suzy Bae dalam membersihkan wajahnya adalah teknik 424. Seperti dikutip dari stylecraze, Suzy membersihkan wajah dengan menggunakan minyak alami (seperti minyak kelapa, almond atau campuran cleansing oil lain) dan dilakukan selama kurang lebih 4 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan foaming cleanser (pilih yang soap free) selama kurang lebih 2 menit. Kemudian membasuh wajah selama kurang lebih 4 menit. Yang pertama dengan menggunakan air hangat dan diakhiri dengan menggunakan air dingin agar pori-pori tertutup.

Toning: Wanita Korea lebih memilih untuk menggunakan toner dengan jemari tangan dan menepuk-nepuk seluruh bagian kulit wajah agar toner terserap secara maksimal di kulit.

Moisturising: Menggunakan moisturizer juga ada teknik khususnya. Pertama, moisturizer dituang ke telapak tangan. kemudian digosok-gosok sampai terasa hangat kemudian baru dipulas rata ke seluruh wajah sambil dipijat secara lembut.

Stretching Wajah

Stretching atau senam wajah ini umum dipraktekkan oleh para artis Korea. Dengan mengucapkan “ma me mi mo mu” selama kurang lebih 10 menit akan membantu melatih dan meregangkan otot-otot di pipi serta bibir. Saat otot-otot wajah menjadi rileks, maka peredaran darah akan mengalir lebih lancar. Jika hal ini dilakukan secara rutin dan teratur setiap harinya, akan menjadikan wajah menjadi lebih segar dan tirus. Kebiasaan orang Korea merawat wajah yang sangat simpel dan tanpa biaya.

Baca Juga:
Musim Panas di Korea Selatan
Suhu Musim Gugur di Korea Selatan
Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan

Menjaga Kelembaban Kulit

Menjaga kelembaban kulit dan memberikan nutrisi yang tepat tak harus dari vitamin dan obat-obatan kimia. Sebagian besar wanita Korea selalu disiplin dalam mengkonsumsi air putih, memasukkan menu sayuran dan buah-buahan dalam makanan sehari-hari. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kulit dan tubuh agar tidak dehidrasi. Dalam Drama Korea sangat sering kita melihat adegan di mana para pemainnya sedang meminum air putih. Kebiasaan orang korea merawat wajah ini sangat mudah sekali untuk kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan untuk rutin minum air putih 8 gelas sehari. Selain itu, orang Korea juga sering mengompres wajah mereka dengan air dingin selama beberapa menit setiap hari.

Cukup Tidur

Memiliki kulit yang cantik halus dan mulus rahasianya adalah cukup tidur. Setidaknya dalam sehari kalian harus tidur selama 6 sampai dengan 8 jam sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya. Jika kalian perhatikan, orang yang suka begadang dan kurang tidur akan memiliki kulit wajah yang kusam. Hal ini tentu tidak sedap untuk dipandang.

Mendapatkan kulit wajah yang halus dan mulus seperti orang Korea ternyata tidak sulit. Yang terpenting adalah kedisiplinan dan konsistensi dalam melakukannya. Kebiasaan orang Korea merawat wajah di atas juga terbentuk dari kedisiplinan orang Korea dalam merawat wajah mereka. Orang Korea melakukan hal tersebut secara rutin setiap hari dan bahkan dalam Drama Korea kita sangat sering melihatnya. Jangan malas untuk merawat wajah ya ladies!

Kasih Jempol Yuk!

Jempol

User Rating: 3.85 ( 1 votes)

Tinggalkan Komentar

Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock