Berita Smartphone

HP Jaringan 5G di Indonesia Tahun 2019 ?

HP yang akan kalian miliki kemungkinan akan mendapatkan fasilitas 5G pada tahun 2019. 19 perusahaan HP smartphone telah siap untuk memproduksi perangkat dengan kecepatan yang setara dengan 5G. Beberapa perusahaan tersebut antara lain adalah LG, Sony, ZTE, dan HTC. Perusahaan pembuat HP smartphone ini telah berkomitmen untuk menggunakan processor Qualcomm Snapdragon X50 yang mampu memberikan kecepatan hingga multi-gigabit per second serta dengan latency yang rendah. Lalu apa saja kemungkinan HP jaringan 5G di Indonesia yang kira-kira bakal masuk di pasaran tahun 2019 nanti?

HP Jaringan 5G di Indonesia Tahun 2019 ?

Sebelum kita bahas apa saja HP smartphone yang akan menggunakan fasilitas 5G, alangkah baiknya kita mengetahui apa saja yang akan kita dapatkan dengan jaringan 5G ini. Qualcomm sendiri memaparkan keunggulan dari jaringan 5G bukan hanya karena kecepatannya saja, tapi juga konektivitasnya. Selain kita bisa browsing internet lebih cepat, kualitas video call yang lebih baik juga akan kalian dapatkan. Serta tidak lupa kualitas UHD dan video streaming 360 derajat.

Saat ini banyak sekali HP smartphone flagship yang menggunakan chipset Qualcomm, jadi kemungkinan tahun depan yang akan mendapatkan fasilitas 5G adalah HP smartphone flagship yang menggunakan chipset Qualcomm. HP Jaringan 5G di Indonesia yang bisa ditebak saat ini adalah LG G8 dan HTC U13. Sedangkan Samsung dan Google belum memberikan kepastian apakah mereka akan mengimplementasikan 5G di HP smartphone flagship mereka tahun depan. Harapan kita sih Samsung Galaxy S10 atau Google Pixel 4 kalau dirilis akan support dengan jaringan 5G.

Yang perlu diperhatikan bahwa meskipun pada tahun 2019 sudah ada beberapa HP Jaringan 5G di Indonesia, belum tentu kalian akan bisa mendapatkan kecepatan multi-gigabit per second yang dimiliki oleh jaringan 5G tersebut. Bahkan bisa saja jaringan 5G itu sendiri belum masuk di Indonesia meskipun kalian sudah memiliki HP dengan fasilitas 5G. Tapi itung-itung untuk investasi tidak ada salahnya jika kalian memiliki HP smartphone flagship dengan fasilitas jaringan 5G tersebut. HP Jaringan 5G di Indonesia dari Samsung atau Google adalah yang direkomendasikan.

Kasih Jempol Yuk!

User Rating: 3.75 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock