Beranda / Berita Teknologi / Hard Drive 20TB Dari Western Digital
Hard Drive 20TB Dari Western Digital

Hard Drive 20TB Dari Western Digital

Western Digital telah mengungkapkan dan memperkirakan bahwa hard disk drive 20TB pertamanya akan diluncurkan tahun depan.

Dalam siaran pers, Martin Fink, CTO dari Western Digital, mengkonfirmasi bahwa drive ini akan menggunakan sembilan disk yang berarti bahwa setiap platter memiliki kapasitas setidaknya 2,22TB.

Yang juga dikonfirmasi adalah fakta bahwa drive 20TB baru akan berjalan pada teknologi SMR (Shingled Magnetic Recording), bukan helium.

Seagate mengumumkan tahun lalu bahwa ia akan meluncurkan drive 20TB pada akhir 2019 tetapi belum menunjukkan produk yang berfungsi. Sebuah prototipe drive WD diharapkan akan dipamerkan minggu ini.

Sementara piring 2TB bukanlah hal baru . TDK menunjukkan yang pertama pada tahun 2012, kemampuan untuk menjejalkan sembilan dari mereka tanpa menggunakan helium sedikit mengejutkan.

Pengumuman drive 20TB untuk tahun 2020 adalah salah satu dari sekian banyak berita. Termasuk inisiatif Zoned Storage (ZNS) yang memanfaatkan keunggulan manajemen blok zona untuk merancang tingkat penyimpanan yang kuat, efisien dan dibangun secara khusus.

Penyimpanan memanas

Pekan lalu, Seagate, archrival WD, mengumumkan peluncuran hard disk drive 16TB Iron Wolf dengan harga hanya di bawah $600. Yang mengejutkan, itu adalah produk prosumer, tidak hanya untuk klien perusahaan dan pusat data.

Western Digital juga melakukan investasi secara besar-besaran pada solid state drive. Serta ditunjukkan oleh ZNS NVMe SSD baru untuk memberikan peningkatan kapasitas, throughput yang lebih baik, dan latensi yang lebih rendah.

Jika Anda tidak bisa menunggu tahun depan dan ingin  penyimpanan desktop 20TB sekarang, maka WD menjual My Book Duo dengan dua drive 10TB.

Tinggalkan Komentar