Beranda / Berita Game / Game Strategi Perang Offline Terbaik
game strategi perang offline

Game Strategi Perang Offline Terbaik

Daftar game strategi perang offline ini mencakup game strategi perang untuk konsol PC. Game strategi perang menawarkan campuran yang menarik antara game action dan juga game strategi dimana dalam permainannya terdapat fitur pengumpulan sumberdaya, base building, pembuatan unit, eksplorasi, dan pertempuran. Secara tradisional, game strategi perang dimainkan dengan model mata burung, dari atas ke bawah, perspektif yang isometrik dimana memungkinkan pemain untuk dengan mudah mengontrol map permainan dan juga unitnya serta melakukan pembangunan di seluruh map. Banyak game strategi perang offline dirilis saat ini yang dikembangkan dengan grafik 3D yang memiliki fitur rotate, zoom, dan mengganti orientasi kamera sehingga pemain dapat menyesuaikan gameplay sesuai dengan apa yang mereka suka.

Daftar game strategi perang offline ini termasuk beberapa game klasik yang sempat populer pada jamannya yang ikut membantu perkembangan game real-time strategy menjadi lebih baik. Game tersebut seperti game Command & Conquer, Age of Empires, Starcraft, dan banyak lagi. Game strategi perang offline terbaik juga termasuk di dalamnya game yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu dimana game tersebut memberikan fitur baru yang tidak dimiliki oleh game perang offline lainnya. Langsung saja yuk, berikut daftar game strategi perang offline terbaik saat ini.

Game Strategi Perang Offline Terbaik

StarCraft II: Legacy of the Void

StarCraft II: Legacy of the Void

Tanggal Rilis : 10 November 2015
Tema : Sci-Fi
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Starcraft

StarCraft II: Legacy of the Void adalah chapter ketiga dan terakhir di trilogi StarCraft II. Sudah lebih dari lima tahun sejak game ini diterbitkan dari chapter pertama StarCraft II: Wings of Liberty. Seperti seri pendahulunya, Legacy of the Void mempertahankan juara satu dalam daftar game strategi perang offline. Meskipun banyak game dalam daftar game strategi perang offline ini, kombinasi dari jalan cerita yang menarik, gameplay yang menjadikan kita kecanduan karena luar biasa keren, dan keseimbangan strategi seperti pemainan catur yang sempurna dalam game ini menjadikannya tanpa saingan.

 

Rome: Total War

Rome: Total War

Tanggal Rilis : 22 September 2004
Tema : Historical
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Total War

Video game nomor dua dalam daftar game strategi perang offline ini datang dari seri Total War yang mana dalam sejarahnya di dunia video game banyak diterima baik oleh para fans dan kritikus. Dirilis pada tahun 2004, Rome: Total War menempatkan pemain untuk mengontrol salah satu Kekaisaran Romawi dalam kurun waktu 270 BC – 14 AD. Seperti game Total War lainnya, Rome: Total War berdasarkan pada orang dan kejadian bersejarah yang harus kamu rubah ketika memainkan game ini. Ketika single-player campaign telah selesai dimainkan, delapan faksi tambahan menjadi tersedia untuk dimainkan. Faksi tersebut meliputi Britannia, Carthage, Gaul, Germania, Greek Cities, Parthia dan Kerajaan Seleucid.

 

Company of Heroes

Company of Heroes

Tanggal Rilis : 12 September 2006
Tema : World War II
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Company of Heroes

Masuk dalam daftar nomor 3 game strategi perang offline, ada game tentang Perang Dunia ke 2 Company of Heroes. Pemenang banyak penghargaan ketika game ini diluncurkan pada tahun 2006. Game ini masih banyak digemari oleh fans yang loyal meskipun telah ada sekuel dari game ini yaitu Company of Heroes 2. Game ini memiliki sebuah keakuratan sejarah dan cerita single player yang menarik yang menempatkan pemain pada hari pertama di pantai Normandy dan invasi di Prancis melalui pertempuran Falaise Pocket yang terjadi pada tahun 1944 di bulan Agustus.

Pemain mengendalikan dua tentara US yang berbeda tergantung pada misi, divisi Able Company dari 29th Infantry dan Fox Company dari 101st Airborne. Game ini memiliki enam misi utama atau chapter yang meliputi pertempuran sengit selama operasi dalam Perang Dunia ke 2. Sebagai tambahan untuk jalan cerita utama dari Company of Heroes, ada 2 buah ekspansi yang dirilis, Company of Heroes: Opposing Fronts dan Company of Heroes: Tales of Valor. Dua-duanya memiliki cerita campaign single player dan terdapat beberapa faksi baru.

 

Warcraft III: Reign of Chaos

Warcraft III: Reign of Chaos

Tanggal Rilis : 3 Juli 2002
Tema : Fantasy
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Warcraft

Warcraft III: Reign of Chaos adalah judul ketiga dalam seri Warcraft sebuah game strategi perang offline dan merupakan salah satu game PC terbaik yang sangat populer pada saat itu. Tidak hanya game ini sangat populer ketika dirilis, tapi juga mendapatkan banyak sekali kritikan ketika diluncurkan ke publik. Iklan dan kritikan sukses dalam memberikan bantuan untuk peluncuran game World of Warcraft, sebuah game online yang mengguncang dunia. Warcraft III: Reign of Chaos, memiliki empat ras yang dapat dimainkan. Manusia, Orcs, Night Elves dan Undead yang mana bisa dimainkan dalam mode single player dan juga multiplayer. Game ini juga merupakan sekuel dari Warcraft: Orcs & Humans yang mana merupakan game pertama yang diluncurkan dalam seri Warcraft.

 

Total War: Shogun 2

Total War: Shogun 2

Tanggal Rilis : 15 Maret 2011
Tema : Historical
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Total War

Total War: Shogun 2 adalah game strategi perang offline dari seri Total War. Game ini membawa pemain kembali ke zaman feodal Jepang pada abad ke 16. Merupakan game kedua yang memiliki setting waktu pada zaman feodal Jepang tapi game ini tidak dijadikan sekuel dari game Total War yang pertama Shogun: Total War. Yang mana game tersebut memiliki setting waktu yang sama dan memiliki update untuk game engine-nya, gameplay serta grafik permainan. Game ini merupakan campuran dari  turn based strategy dan real time tactics. Porsi turn-based strategy terdapat pada strategi map Jepang. Dari pandangan ini, pemain mengatur klan mereka untuk memutuskan dimana mengirim pasukan, diplomat, dan unit lainnya untuk memperluas kontrol dan pengaruhnya.

 

Rise of Nations

Rise of Nations

Tanggal Rilis : 20 Mei 2003
Tema : Historical
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Rise of Nations

Rise of Nations adalah game strategi perang offline yang dikembangkan oleh Big Huge Games pada tahun 2003. Game ini memiliki 18 buah negara yang berasal dari sejarah termasuk di dalamnya peradaban yang terkenal seperti Egyptians, Greeks, Mongols, Romans, dan masih banyak lagi terlepas dari kapan peradaban tersebut ada dalam sejarah manusia. Semua itu dapat dimainkan melalui sejarah dunia termasuk pada Rise of Nations. Dalam game ini, pemain akan mengendalikan salah satu peradaban yang terkenal dimana mereka mencoba untuk mengembangkan dan memperluas wilayahnya dengan membangun kota dan kekuatan.

Rise of Nations memiliki banyak konsep standar yang ditemukan dalam game strategi perang offline lainnya seperti pengumpulan sumber daya, pembangunan, perluasan wilayah dan juga perang. Rise of Nations juga memiliki lebih dari 100 tipe unit. Semua negara mempunyai tipe unit yang sama (seperti masyarakat umum, sarjana, pegawai, dan lainnya) tapi juga setiap negara punya unit khusus unik yang masing-masing memiliki kemampuan khusus. Unit yang beragam, bangunan, dan negara serta dengan  mekanika game yang intuitif menjadikan game Rise of Nations merupakan salah satu yang terbaik dari sekian banyak game strategi perang offline yang ada.

 

Company of Heroes 2

Company of Heroes 2

Tanggal Rilis : 25 Juni 2013
Tema : World War II
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Company of Heroes

Company of Heroes 2 merupakan salah satu dari daftar game strategi perang offline yang sedikit kontroversial dalam perilisannya dan juga banyaknya rilis ulang dari original Company of Heroes. Akan tetapi selang beberapa waktu dari perilisannya, update yang berkelanjutan terus dilakukan dan juga terdapat beberapa konten baru. Gameplay dari game ini, AI dan penekanan pada detail patut diacungi jempol dan meskipun belum mampu melampaui dari versi originalnya, game ini sudah bisa dikatakan hampir menyamai. Sejak dirilis, ada tiga faksi baru yang diperkenalkan termasuk tentara Amerika dan Inggris, termasuk juga faksi dari Jerman Oberkommando. Dalam tambahan faksi baru, terdapat banyak map multiplayer baru, konten yang unlockable, pemimpin dan masih banyk lagi.

 

World in Conflict

World in Conflict

Tanggal Rilis : 18 September 2007
Tema : Alternative History, Modern Military
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series :

World in Conflict adalah game strategi perang offline yang mengikuti sejarah alternatif pada tahun 1989 selama runtuhnya ekonomi Uni Soviet. Jalan cerita alternatif ini terjadi ketika Uni Soviet memutuskan untuk menginvasi Amerika daripada mengikuti pergantian kepemerintahan yang damai. Pemain memiliki komando terhadap Letnan dari tentara Amerika ketika mereka mencoba untuk mengusir invasi dari Uni Soviet terhadap Eropa Barat dan Pasifik barat laut dari Amerika.

World in Conflict memperkenalkan beberapa elemen permainan baru kepada game dengan genre real-time strategy. World in Conflict tidak memiliki fitur standar dalam game strategi perang offline biasanya seperti pengumpulan sumberdaya dan aspek pembangunan yang banyak muncul di game lainnya. Akan tetapi game ini menggunakan penguatan poin untuk membeli unit yang kemudian akan diletakkan di lokasi yang spesifik.

 

Medieval II Total War

Medieval II Total War

Tanggal Rilis : 14 November 2006
Tema : Historical
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Total War

Medieval II Total War adalah game ketiga dari seri Total War pada daftar game strategi perang offline ini. Pada game Medieval II Total War, pemain akan memilih lebih dari lusinan negara dimana mereka mencoba untuk menaklukkan Eropa selama masa abad pertengahan. Menghadapi semua musibah yang ada mulai dari Perang, Kelaparan, Wabah, Perang Suci, dan Perang Salib.

Medieval II Total War dapat membuat siapapun menjadi sejarawan pada abad pertengahan. Dengan map campaign yang berbasis pada sejarah, event, politik, agama, dan figur-figur yang berpengaruh akan membuat para pemain belajar sesuatu yang baru ketika memaninkan permainan ini. Game ini memiliki campaign yang berbasis pada objek dengan objektif untuk menguasai seluruh daratan Eropa, beberapa bagian dari Afrika selatan, dan Timur Tengah. Sama seperti game Total War yang lain, manajemen pase ditampilkan dalam bentuk faksi yang bersifat turn-based dari sebuah map campaign ketika penaklukan dan medieval bertarung dengan ribuan unit lainnya.

 

Supreme Commander

Supreme Commander

Tanggal Rilis : 16 Februari 2007
Tema : Sci-Fi
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Supreme Commander

Dengan setting pada abad ke 37, Supreme Commander adalah sebuah game strategi perang offline dengan elemen Sci-Fi dimana pemain akan mengendalikan tiga buah faksi. Game ini dimulai dengan sebuah Armored Command Unit dimana pemain akan menggunakannya untuk membangun benteng dan unit mereka. Campaign untuk single player memiliki enam misi untuk setiap faksinya dengan total delapan belas misi seluruhnya. Supreme Commander merupakan salah satu game strategi perang offline yang menggunakan strategic zoom. Fitur ini memungkinkan pemain melakukan zoom in dan zoom out  untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik tergantung dari situasi yang ada. Game ini juga memiliki fitur konsep otomatis untuk pengumpulan sumberdaya dan manajemen base. Semua fitur ini telah diduplikasi banyak sekali di game strategi perang offline lainnya yang menjadikan game Supreme Commander ini terbaik.

 

Command & Conquer 3: Tiberium Wars

Command & Conquer 3: Tiberium Wars

Tanggal Rilis : 28 Maret 2007
Tema : Sci-Fi
Game Mode : Single player, multiplayer
Game Series : Command & Conquer

Command & Conquer 3: Tiberium Wars melanjutkan perjuangan antara Brotherhood of Nod dan Global Defense Initiative dalam game ketiga dan juga merupakan yang terbaik dalam game strategi perang offline populer Command & Conquer. Memiliki setting waktu pada tahun 2047  dimana Brotherhood of Nod melancarkan serangan melawan Global Defense Initiative yang memicu perang Tiberium yang ketiga. Game ini memiliki semua elemen seperti base building, unit dan teknologi dimana yang paling disukai oleh fans dalam game real-time strategi ini. Pemain akan mengumpulan sumberdaya utama, Tiberium yang akan digunakan untuk melakukan upgrade konstruksi mobile yard yang merupakan alat utama untuk melakukan base building. Sumberdaya digunakan untuk semua aspek termasuk unit creation dan struktur base lainnya. 

Bagi rekan-rekan yang gemar bermain game strategi perang offline, semoga daftar diatas dapat membantu kalian yang bingung ingin mencari game strategi perang offline terbaik. Bagi yang memiliki rekomendasi game strategi perang offline PC lainnya mention melalui komen di bawah ya, siapa tau ada yang terlewat oleh admin. Seperti biasanya, jangan lupa untuk kasih ‘Like’ dan Rating ya guys!!! 

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 5 ( 1 votes)

Baca Juga

cara bangun pagi walau tidur malam

Cara Bangun Pagi Walau Tidur Malam

Bagi kalian yang punya banyak aktifitas di malam hari tentu memiliki konsekuensi tidur lebih malam …

6 Komentar

  1. I am constantly searching online for ideas that can facilitate me. Thanks!

  2. I have read so many articles or reviews on the topic of the blogger lovers except this article is genuinely a good article, keep it up.

  3. Thanks for every other magnificent post. Where else could anybody get that type
    of information in such an ideal manner of writing?
    I’ve a presentation subsequent week, and I’m at the search for such info.

  4. Obrigado por adotar aplicativo do RioMar Abrolho! http://filmehd.club/

  5. Keren gan infonya.

    Game strategi perang offline yang robot yang bagus ada gak gan?

    Thanks

  6. Jadi ingat masa lalu, main game strategi perang offline rame rame di kosan bareng temen temen. Makasih min informasinya. Thanks!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.