Beranda / Game Terbaru / Game Perang Offline PC Terbaik 2017
Game Perang Offline PC Terbaik 2017

Game Perang Offline PC Terbaik 2017

Konsep dari video game first-person shooter yang lebih banyak berupa game perang offline PC pertama kali muncul bersamaan dengan perilisan game Doom 20 tahun yang lalu, dengan orang-orang menyebut game FPS sebagai “Doom clones” untuk beberapa lama setelahnya.

Sejak saat itu, game FPS telah terus mengalami perubahan menjadi lebih baik dari segi grafis dan mekanika permainan.  Basis pengguna online juga terus mengalami peningkatan. Semakin banyak game perang offline PC yang beredar saat ini dari tahun ke tahun, tapi mana yang terbaik? Inilah Game Perang Offline PC terbaik 2017.

Game Perang Offline PC Terbaik 2017

Battlefield 1

Tanggal Rilis:21 Oktober 2016
Developer:EA DICE
Genre:First-person shooter
Platform:PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows

Battlefield 1 adalah video game penembak dengan perspektif orang pertama (First-person shooter) yang dikembangkan oleh EA DICE dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Terlepas dari nama game ini, Battlefield 1 adalah keluaran kelima belas dalam seri Battlefield dan merupakan entri utama pertama dalam serial ini sejak Battlefield 4. Game ini dirilis di seluruh dunia untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 21 Oktober 2016. Battlefield 1 mendapat ulasan positif oleh para kritikus dan dipandang sebagai perbaikan atas seri sebelumnya Battlefield 4 dan Battlefield Hardline. Sebagian besar pujian diarahkan pada setting waktu game ini yaitu Perang Dunia I, mode multiplayer, visual, desain suara, dan campaign untuk single player. Bagi yang suka dengan game perang offline PC, game ini sangat direkomendasikan.

 

Homefront: The Revolution

Tanggal Rilis:17 Mei 2016
Developer:Dambuster Studios
Genre:First-person shooter
Platform:PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows

Homefront: The Revolution adalah permainan video game open world first-person shooter yang dikembangkan oleh Dambuster Studios dan diterbitkan oleh Deep Silver untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One, dengan rilis untuk Linux dan OS X akan dilakukan setelahnya. Game ini adalah merupakan keluaran ulang dari game Homefront. Setting waktu game perang offline Homefront: The Revolution ini berlangsung pada tahun 2029. Mengikuti protagonis Ethan Brady yang saat itu ia sedang melakukan gerakan perlawanan melawan tentara kependudukan Korea Utara di kota Philadelphia. Homefront: The Revolution menerima ulasan yang beragam setelah diluncurkan, dengan para kritikus kebanyakan memuji sistem open world dan sistem penyesuaian senjata. Kritikan diberikan pada narasi, karakter, dan aksi baku tembak, serta masalah teknis yang menghambat pengalaman ketika sedang bermain game ini. Overall, game perang offline ini patut dicoba.

 

Half-Life 2

Tanggal Rilis:16 November 2004
Developer:Valve Corporation
Genre:First-person shooter
Platform:Microsoft Windows, Xbox, Xbox 360, PlayStation 3, OS X, Linux, Android

Half-Life 2 adalah video game first-person shooter yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve Corporation. Game ini adalah sekuel dari Half-Life tahun 1998 dan dirilis pada bulan November 2004 setelah fase pengembangan selama lima tahun dengan biaya sebesar $ 40 juta. Selama pengembangan, sebagian besar informasi proyek telah bocor dan didistribusikan di Internet. Game perang offline ini dikembangkan bersamaan dengan perangkat lunak Steam Valve dan Source Engine.

Beberapa tahun setelah peristiwa Half-Life, protagonis Gordon Freeman terbangun oleh G-Man yang penuh teka-teki. Dia menemukan bahwa dunia telah diambil alih oleh Combine alien. Bergabung dengan sekutu pejuang perlawanan Alyx Vance, Gordon mencari cara untuk membebaskan manusia dengan menggunakan berbagai senjata, termasuk Object-manipulating Gravity Gun. Seperti pendahulunya, game perang offline Half-Life 2 mendapat pujian dari para kritikus. Dipuji karena fisik, animasi, suara, AI, grafis, dan narasi yang canggih.

 

Call of Duty 4: Modern Warfare Remastered

Tanggal Rilis:4 November 2016
Developer:Raven Software
Genre:First-person shooter
Platform:Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One

Game Perang Offline PC yang sangat tidak asing lagi dengan franchisenya Call of Duty hadir dengan Call of Duty 4: Modern Warfare Remastered adalah video game first-person shooter yang dikembangkan oleh Raven Software dan diterbitkan oleh Activision. Merupakan versi remake dari serial Call of Duty 4: Modern Warfare. Diluncurkan di seluruh dunia pada tanggal 4 November 2016 untuk platform PlayStation 4, Xbox One dan PC. Game ini hanya tersedia dengan membeli edisi Legacy, Digital Deluxe atau Legacy Pro dari serial Call of Duty: Infinite Warfare, dengan memerlukan fisik disk Infinite Warfare yang dimasukkan untuk mengakses remaster. Modern Warfare Remastered dikembangkan dengan tetap mempertahankan versi aslinya dengan menampilkan peningkatan pada grafis, pencahayaan dan upgrade rendering, remastering efek suara serta menambahkan beberapa fitur baru, dan melakukan banyak perbaikan kecil dan perubahan sambil mempertahankan gameplay aslinya.

 

Far Cry 4

Tanggal Rilis:18 November 2014
Developer:Ubisoft Montreal
Genre:First-person shooter, action-adventure
Platform:Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4
Xbox 360, Xbox One

Far Cry 4 adalah game action open world first-person shooter yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft untuk PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, dan Microsoft Windows. Game ini adalah penerus dari video game Far Cry 3 tahun 2012 dan merupakan entri utama keempat di seri Far Cry. Game ini dirilis pada tanggal 18 November 2014.

Setting game ini berlangsung di Kyrat, sebuah negara fiktif Himalaya. Cerita utama mengikuti Ajay Ghale, seorang pemuda Kyrati-Amerika, dia ditangkap dalam perang saudara yang melibatkan Tentara Kerajaan Kyrat yang dikuasai oleh raja tirani Pagan Min dan sebuah gerakan pemberontak yang disebut Golden Path. Gameplay berfokus pada pertempuran dan eksplorasi. Pemain melawan tentara musuh dan satwa liar yang berbahaya dengan menggunakan beragam senjata sambil menyelesaikan misi sampingan, mengumpulkan barang-barang bermanfaat, dan maju mengikuti alur cerita utama permainan. Game perang offline ini memiliki banyak elemen yang ditemukan di game role-playing, seperti alur cerita yang bercabang. Selain campaign permainan, game ini memiliki editor peta, mode multiplayer kooperatif, dan mode multiplayer kompetitif asimetris yang dikembangkan oleh Red Storm Entertainment.

 

Doom (2016)

Tanggal Rilis:13 Mei 2016
Developer:id Software
Genre:First-person shooter
Platform:Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One

Doom adalah video game first-person shooter yang dikembangkan oleh id Software dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Sebuah keluaran ulang dari franchise Doom. Game ini adalah judul keempat di seri utama dan entri besar pertama sejak Doom 3 pada tahun 2004. Game perang offline Doom ini diluncurkan di seluruh dunia pada Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 13 Mei 2016 dan didukung oleh Id Tech 6.

Pemain mengambil peran sebagai marinir yang tidak disebutkan namanya saat ia melawan kekuatan setan dari Neraka yang telah dilepaskan oleh Union Aerospace Corporation di koloni masa depan planet Mars. Gameplay game ini lebih cepat, mendekati dua game yang pertama daripada pendekatan horor survival yang lebih lambat dari game Doom 3. Game ini juga dilengkapi dengan fitur traversal, upgrade karakter, dan kemampuan untuk melakukan eksekusi yang dikenal sebagai “glory kills”. Permainan ini juga mendukung komponen multiplayer online dan level editor yang dikenal sebagai “SnapMap”, dikembangkan bersama oleh Entity Affinity dan Escalation Studios.

 

Counter Strike: Global Offensive

Tanggal Rilis:21 Agustus 2012
Developer:Hidden Path Entertainment, Valve Corporation
Genre:First-person shooter
Platform:Microsoft Windows, OS X, PlayStation 3
Xbox 360, Linux

Game perang offline online yang menjadi legenda, Counter-Strike: Global Offensive adalah video game multiplayer first-person shooter yang dikembangkan oleh Hidden Path Entertainment dan Valve Corporation. Game ini adalah game keempat dalam seri Counter-Strike dan dirilis untuk Microsoft Windows, OS X, Xbox 360, dan PlayStation 3 pada bulan Agustus 2012 dengan versi Linux yang dirilis pada bulan September 2014. Cross-platform multiplayer direncanakan antara Windows , OS X, Linux, dan PlayStation 3, namun akhirnya membatasi versi komputer karena perbedaan frekuensi update antar sistem.

Game ini memperlihatkan dua buah tim yang saling berhadapan satu dengan yang lainnya: Teroris dan Counter-Terrorist. Kedua belah pihak bertugas untuk melenyapkan tim yang lain sementara juga menyelesaikan tujuan yang lain. Teroris, tergantung pada mode permainan, harus menanam bom atau mempertahankan sandera. Sementara Counter-Terrorist harus mencegah agar bom tidak ditanam dan diledakkan atau untuk menyelamatkan sandera. Ada enam mode permainan yang kesemuanya memiliki karakteristik berbeda yang spesifik untuk mode itu. Counter-Strike: Global Offensive memiliki fitur yang memungkinkan pemain bermain di server Valve khusus dan juga memungkinkan anggota komunitas untuk meng-hostkan server mereka sendiri dengan peta dan mode permainan khusus. Counter-Strike: Global Offensive memiliki scene yang kompetitif, dengan turnamen yang disponsori oleh Valve yang dikenal sebagai “Majors” menjadi ajang persaingan utama untuk permainan ini.

 

Left 4 Dead 2

Tanggal Rilis:17 November 2009
Developer:Valve Corporation
Genre:First-person shooter, survival horror
Platform:Microsoft Windows, Xbox 360, OS X, Linux

Left 4 Dead 2 adalah permainan video game first-person shooter kooperasi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve Corporation. Sekuel dari Left 4 Dead oleh Turtle Rock Studios, game ini dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox 360 pada bulan November 2009 dan untuk OS X pada bulan Oktober 2010 dan untuk Linux pada bulan Juli 2013. Left 4 Dead 2 dibangun berdasarkan gameplay yang kooperatif dan Source Engine milik Valve. Game engine yang sama digunakan pada Left 4 Dead yang pertama.

Setting game ditetapkan setelah terjadinya pandemik apokaliptik. Left 4 Dead 2 berfokus pada empat manusia yang tersisa dan bertahan yang berperang melawan gerombolan zombie yang dikenal sebagai Infected yang mengalami gangguan psikosis parah dan bertindak sangat agresif. Korban yang selamat harus berjuang melalui lima campaign, diselingi dengan rumah-rumah aman yang bertindak sebagai pos pemeriksaan (checkpoint) dengan tujuan harus melarikan diri di setiap akhiran campaign. Gameplay tersebut diubah secara prosedural oleh “AI Director 2.0” yang memantau kinerja para pemain dan menyesuaikan skenario untuk memberikan tantangan yang dinamis. Fitur baru lainnya termasuk Infected jenis baru dan ketersediaan senjata jarak dekat (melee).

 

Killing Floor 2

Tanggal Rilis:18 November 2016
Developer:Tripwire Interactive
Genre:First-person shooter, Third-person shooter
Platform:Microsoft Windows, PlayStation 4

Killing Floor 2 adalah video game perang offline first-person shooter yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Tripwire Interactive. Game ini adalah sekuel dari Killing Floor 2009. Versi awal game ini dirilis untuk Microsoft Windows pada bulan April 2015 dan game ini secara resmi diluncurkan pada bulan November 2016 untuk Windows dan PlayStation 4. Game ini menggunakan versi modifikasi dari Epic Games Unreal Engine 3. Rencananya akan dibuat juga untuk versi Linux & SteamOS.

 

Rainbow Six Siege

Tanggal Rilis:1 Desember 2015
Developer:Ubisoft Montreal
Genre:First-person shooter, tactical shooter
Platform:Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege adalah video game penembak orang pertama (first-person shooter) yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Dianggap sebagai penerus dari Tom Clancy’s Rainbow 6: Patriots yang sekarang dibatalkan. Rainbow Six Siege memberi tekanan yang lebih berat pada kerusakan lingkungan akibat gameplay dan kerja sama antar pemain. Tidak seperti entri sebelumnya dalam seri Rainbow Six, game ini tidak memiliki campaign dan hanya menawarkan mode online. 

 

Game Perang Offline Terakhir: Team Fortress 2

Tanggal Rilis:10 Oktober 2007
Developer:Valve Corporation
Genre:First-person shooter
Platform:Microsoft Windows, Xbox 360, PlayStation 3
OS X, Linux

Team Fortress 2 adalah video game perang offline multiplayer first-person shooter berbasis tim yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve Corporation. Game ini adalah sekuel dari Team Fortress 1996  dan remake tahun 1999, Team Fortress Classic. Game ini dirilis sebagai bagian dari kumpulan video game The Orange Box pada bulan Oktober 2007 untuk Microsoft Windows dan Xbox 360. Diikuti versi PlayStation 3 pada bulan Desember 2007. Game ini dirilis untuk Windows sebagai entrian mandiri pada bulan April 2008 dan diperbarui untuk mendukung OS X pada bulan Juni 2010 dan Linux pada bulan Februari 2013. Game perang offline ini didistribusikan secara online melalui Steam Valve, dengan distribusi ritel ditangani oleh Electronic Arts.

 

Game Perang Offline PC Terbaik 2017 rata-rata merupakan sekuel dari game seri-seri sebelumnya yang sudah sangat populer. Yang menjadikan game-game tersebut sebagai salah satu Game PC terbaik 2017 bukan hanya dari elemen grafis yang dimiliki game tersebut, tapi juga alur cerita yang disajikan sehingga menjadikan orang yang memainkan game tersebut serasa menjadi player sesungguhnya di dunia game yang dimainkan.

Bagi yang memiliki rekomendasi Game Perang Offline PC lainnya mention melalui komen di bawah ya, siapa tau ada yang terlewat oleh admin. Seperti biasanya, jangan lupa untuk kasih ‘Like’ dan Rating ya guys!!! Semoga artikel Game Perang Offline PC Terbaik 2017 ini bermanfaat dan tetap jaga kesehatan, jangan overtime kalau bermain game.

 

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 5 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.