Psikologi Kepribadian

Fakta Golongan Darah

Fakta golongan darah – Pada awal abad ke-19, seorang ilmuwan dari Austria, Karl Landtseiner menemukan cara untuk membedakan tipe golongan darah manusia. Seiring dengan waktu, muncul anggapan bahwa ras masyarakat tertentu lebih unggul dibandingkan dengan ras yang lain berdasarkan tipe golongan darahnya.

Iklan

Ilmuwan asal Jepang meneliti lagi dengan lebih seksama terkait dengan hubungan antara tipe golongan darah dengan superioritas ras. Pada tahun 1927, profesor Jepang Takeji Furukawa merilis sebuah tulisan di surat kabar dengan judul “Studi tentang temperamen melalui golongan darah”.

Fakta Golongan Darah 1

Golongan darah tidak berhubungan denga keunggulan suatu ras, melainkan mempengaruhi karakter atau kepribadian seseorang.

Pada awalnya, profesor Takeji hanya menjabarkan dua tipe kepribadian secara sedehana. Golongan darah A memiliki temperamen halus dan intelektual tinggi, dan golongan darah B memiliki temperamen kasar serta mudah gusar.

Penelitian terhadap golongan darah ini terjadi sejak tahun ’50 an dan terus berlanjut hingga tahun ’70 an dan hasilnya semakin populer serta menjadi pusat perhatian di Jepang.¬† Masahiko dan Toshitaka Nomi, adalah pasangan ayah dan anak yang membuat sebuah tim untuk mempelajari dan mengembangkan penelitian terkait dengan kepribadian berdasarkan golongan darah.

Dari hasil penelitian yang telah mereka lakukan, membaca kepribadian berdasarkan golongan darah menjadi hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap banyak aspek dalam kehidupan seseorang, baik itu dari pekerjaan maupun relationship.

Fakta Golongan Darah 2

Tipe golongan darah menentukan karakter atau kepribadian sesorang.

Para pembuat game di jepang, sering menentukan karakter-karakter dalam game mereka dengan menetapkan terlebih dahulu golongan darahnya. Begitu pentingnya golongan darah bagi orang jepang, mereka bisa sangat terkejut jika ada orang asing yang tidak tahu golongan darah mereka sendiri.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang karakter atau kepribadian berdasarkan golongan darah, alangkah lebih baik apabila kita kupas tuntas mengenai golongan darah itu sendiri.

Fakta Golongan Darah 3

Darah manusia tidak semuanya sama antara satu orang dengan orang yang lain.

Walaupun darah setiap orang sama merahnya, akan tetapi kandungannya berbeda. Berdasarkan kandungan yang terdapat dalam darah ini, darah manusia kemudian dibagi menjadi beberapa golongan.

Golongan darah adalah ciri khusus dari seorang individu. Seseorang tidak dapat berubah dari satu golongan darah menjadi golongan darah yang lain. Setiap orang mempunyai golongan darahnya masing-masing yang dimilikinya sejak lahir hingga meninggal dunia.

Ada dua sistem penggolongan darah yang penting bagi manusia, yaitu penggolongan darah ABO dan Rhesus (faktor Rh). Dalam penggolongan darah ABO, golongan darah manusia dibagi menjadi empat tipe, yaitu A, B, O, dan AB. Sedangkan dalam penggolongan darah Rhesus, darah manusia dibagi menjadi Rhesus positif (RH+) dan Rhesus negatif (RH-). Membaca karakter  atau kepribadian seseorang melalui golongan darah mengambil dari penggolongan darah sistem ABO sebagai dasar teorinya.

Itulah beberapa fakta golongan darah yang bisa Anda ketahui. Untuk fakta golongan darah yang lain, akan kami bahas dalam postingan kami berikutnya. Dalam postingan artikel berikutnya, kami juga akan membahas tentang jenis golongan darah dengan menggunakan sistem ABO. Pantau terus blog kami ya!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock