Beranda / Berita Game / Emulator Android Ringan Untuk PC
emulator android ringan

Emulator Android Ringan Untuk PC

Banyak sekali alasan mengapa kalian ingin menjalankan Android emulator di PC yang kalian punya. Jika kalian ingin memainkan game Android di konsol PC karena mungkin telah bosan bermain game perang offline, maka mau tidak mau kalian harus menginstall emulator Android di PC yang kalian miliki. Emulator Android ini dapat menyebabkan beban yang berat di PC, oleh karena itu kalian harus memilih emulator Android ringan untuk PC kalian.

Yang menjadi permasalahan adalah, bagaimana memilih emulator Android yang tepat untuk PC kalian. Jika kalian tidak memilih emulator yang sesuia dengan PC yang kalian miliki, hal ini akan menjadikan PC yang kalian miliki menjadi lambat (contohnya ketika kalian menggunakan Bluestacks). Untuk mengatasi hal itu, kami telah membuat daftar emulator Android ringan untuk PC yang bisa kalian pilih sesuai dengan spek PC yang kalian miliki. Dengan emulator Android ringan ini, kalian dapat bermain game ninjagame petualangan peranggame memasakpermainan barbie, atau bahkan game perempuan seru Android lainnya di PC yang kalian miliki.

Daftar Emulator Android Ringan Untuk PC

 

emulator android ringan

Droid4X

Droid4X merupakan sebuah emulator Android ringan yang bisa dibilang baru. Akan tetapi hal ini tidak menurunkan kemampuannya. Emulator Android ini adalah merupakan pilihan yang terbaik untuk menjalankan Android di Komputer atau PC. Bahkan saat ini telah banyak dilakukan pengembangan sejak pertama kali emulator ini dirilis. Droid4X dibuat untuk lebih mengarah ke performa. Di tangan pengguna, fitur yang disediakan memiliki tujuan yang sama. Droid4X memiliki fitur yang menonjol seperti pre-rooted dengan Play Store telah terinstal. Emulator Android ini sangat cepat, tidak nge-lag dan bahkan mengijinkan kalian untuk menseting keyboard sebagai kontrol untuk bermain game. Salah satu yang menarik dari emulator ini adalah add-ons, dimana hal ini menjadikan emulator Android ringan ini lebih keren.

 

emulator android ringan

Andy

Selanjutnya di daftar emulator Android ringan untuk PC adalah sebuah emulator yang disebut Andy. Emulator ini masih dalam tahap pengembangan, diharapkan emulator ini bisa menggantikan emulator Android seperti Bluestacks. Emulator Android ini berjalan hampir di semua game Android termasuk banyak aplikasi, launcher, dan bahkan menginstal root akses jika diperlukan. Masalah-masalah yang muncul pada saat pertama kali emulator ini dibuat telah diperbaiki. Overall, emulator Android ringan untuk PC ini bekerja dengan sangat baik dan gratis.

 

emulator android ringan

GenyMotion

GenyMotion adalah emulator Android ringan untuk PC lainnya yang bisa dikatakan merupakan alternatif paling baik untuk menggantikan Bluestacks. GenyMotion memiliki fitur keren seperti OpenGL dan dukungan akselerasi hardware. Emulator ini dibuat di arsitektur x86 dan lebih cepat dibandingkan dengan Bluestacks.

 

emulator android ringan

AMIDuOS

AMIDuOS juga merupakan emulator Android ringan untuk PC yang hebat. Bahkan emulator Android ini memiliki dua versi, satu berjalan di versi Android Lollipop dan satunya di versi Android Jelly Bean. Akan tetapi jika ingin menggunakan emulator AMIDuOS  ada harganya, untuk versi Lollipop dihargai sebesar $15, sedangkan untuk versi Jelly Bean dihargai sebesar $10. AMIDuOS  akan bekerja luar biasa di PC kalian dan emulator ini bagus untuk berbagai fungsi dan pekerjaan. Dari mulai bermain game hingga produktifitas. Akan tetapi emulator ini kurang bagus bagi developer, dikarenakan emulator Android ringan ini tidak menyediakan menu konfigurasi. Untuk pengguna biasa, emulator ini adalah pilihan yang sangat bagus jika kalian ingin membayar tentunya.

 

emulator android ringan

Windroy

Windroy bekerja sama seperti emulator Android ringan lainnya ayang ada dalam daftar ini. Akan tetapi emulator ini memiliki sesuatu yang unik, emulator ini sepenuhnya bekerja dengan Windows kernel. Windroy bisa dibilang mungkin merupakan emulator Android yang paling simpel, dikarenakan emulator Android ini memiliki desain yang benar-benar ringan. Aplikasi dan game berjalan normal di emulator ini. Jika kalian ingin sebuah emulator Android ringan yang tidak berat, pilihlah Windroy. Emulator ini juga mendukung Play Store.

 

emulator android ringan

Nox

Nox merupakan emulator Android ringan untuk memainkan game Android di PC. Untuk melengkapi pengalaman dalam bermain game, Nox menyediakan beberapa fitur seperti kontrol game dengan keyboard dan juga mouse dan juga gamepad. Emulator ini kadang-kadang masih ada lag, akan tetapi secara keseluruhan sangat memuaskan. Hal lainnya dari emulator ini adalah tidak memerlukan software tambahan lainnya.

 

Itulah daftar beberapa emulator Android ringan untuk PC. Bagi kalian yang sedang mencari emulator Android untuk bermain game di PC, dapat menggunakan daftar referensi di atas. Apabila ada emulator Android lainnya yang belum disebutkan, mention melalui komentar di bawah ya. Baca juga artikel menarik lainnya seperti game pc terbaik di tamtowild.com

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 3.85 ( 1 votes)

Baca Juga

cara bangun pagi walau tidur malam

Cara Bangun Pagi Walau Tidur Malam

Bagi kalian yang punya banyak aktifitas di malam hari tentu memiliki konsekuensi tidur lebih malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.