Beranda / Tutorial Blog / Domain Gratis Terbaik Terbaru Tanpa Bayar Tahun 2019
Domain Gratis Terbaik 2014

Domain Gratis Terbaik Terbaru Tanpa Bayar Tahun 2019

Untuk mendapatkan sebuah nama domain biasanya anda harus membayarnya. Tapi dengan menggunakan nama domain gratis kita bisa mendapatkan nama domain yang bagus dan mudah diingat untuk blog atau website kita. Saat ini banyak sekali penyedia jasa blog yang hanya memberikan sub domain dan sulit untuk diingat dan mempunyai resiko kesalahan tulis karena terlau panjang.

Sebagai alternatif lain, kita dapat menggunakan nama domain untuk mengakses blog kita dan dengan mudah kita dapat mendapatkan nama domain yang bagus dan pendek. Berikut adalah beberapa penyedia jasa domain gratis terbaik 2019:

Domain Gratis Terbaik

1. Dot.tk

 

Dot TK adalah penyedia domain untuk semua website yang ada di internet. Mempunyai fitur yang sama dengan ekstensi domain. Banyak sekali yang menggunakan domain ini sejak tahun 2001. TK sangat bagus dan mudah diingat. Nama domain akan terlihat seperti ini: www.domainanda.tk dan domain ini adalah yang paling pendek dalam hal penyedia domain gratis yang ada saat ini.

 

2. Co.nr

 

CO.NR adalah opsi lain untuk mendapatkan nama domain yang bagus. Perusahaan ini dikembangkan untuk memberikan domain gratis atau subdomain dengan ekstensi domain CO.NR bagi mereka yang ingin mendapatkan alamat website yang bagus dan keren. Nama domain anda akan terlihat seperti ini: www.domainanda.co.nr

 

3. Biz.nf

 

BIZ.NF juga menyediakan layanan web hosting gratis. Anda hanya perlu melakukan registrasi untuk mendapatkannya dan satu akun akan mendapatkan 50 registrasi nama domain. Jika anda menggunakan layanan web hosting unlimited yang mereka sediakan, maka anda akan diberikan domain gratis .com atau satu top level domain yang bisa anda pilih.

 

4. Biz.ly

 

BIZ.LY hampir sama dengan BIZ.NF. Juga memberikan paket web hosting gratis. Perusahaan ini sudah dikenal dan berdiri sejak tahun 2002. Nama domain anda akan seperti ini: www.domainanda.biz.ly. Nama domain ini cukup pendek dan merupakan domain dengan domain level 2.

 

5. IdHostinger

 

IdHostinger selain menyediakan subdomain gratis untuk website anda, juga menyediaan layanan web hosting gratis. Anda hanya perlu melakukan order paket hosting gratis dan kemudian memilih subdomain yang telah disediakan. Saat ini subdomain yang ditawarkan oleh IdHostinger berjumlah 7 subdomain dan berkemungkinan akan bertambah di waktu yang akan datang. Anda juga bisa menggunakan layanan web hosting gratis yang disediakan IdHostinger dan kemudian menggunakan domain dari Dot.TK. Anda hanya perlu mengganti nameserver yang ada di Dot.TK dengan nameserver IdHostinger.

 

Kesimpulan – Untuk penyedia layanan domain gratis, Dot.TK adalah pilihan terbaik jika anda menginginkan nama domain yang pendek dan mudah diingat. Anda bisa menggunakan domain Dot.TK dan kemudian menggunakan layanan web hosting gratis dari IdHostinger. Anda bisa mengupgrade free hosting ke premium hosting dan anda akan mendapatkan gratis 1 domain .com dari IdHostinger.

9 Komentar

  1. tapi ngomong ngomong de index google nggak nih ??

  2. sebetulnya ada beda nggak mas antara dot tk sama dot com di mata google

    • ada bedanya. kalau dot com itu awalnya singktan dari comersil, jd domain dengan dot com itu utk web web yang bersifat komersil (jualan). namun seiring perkembangan jaman, etika penggunaan nama domain mulai diacuhkan orang. yang penting bagus. kayak misalnya situs ma.at, dia buat nama itu, bukan karena etika dalam nama domain 🙂

      jd kesimpulannya domain juga memperngaruhi hasil pencarian

  3. Makasih infomya, gan
    Ditunggu kunjungan baliknya di http://www.adatanya.ga/

  4. gambar no3 dan 4 ketuker tuh haaaa….

Tinggalkan Komentar