Download SoftwareKumpulan Tutorial

Cara Registrasi IDM Menjadi Full Version

Pas lagi enak-enak browsing di internet untuk download lagu atau film, tiba-tiba di layar monitor kamu muncul gambar seperti di bawah ini. Artinya aplikasi IDM kamu perlu diregistrasi. Lalu bagaimana cara registrasi IDM tersebut?

cara registrasi idm

Sebel? Pasti, karena kamu gak jadi buat download lagu atau film yang ingin kamu download karena masa trial IDM (Internet Download Manager) kamu telah habis. Biasanya masa untuk trial program IDM diberikan selama 30 hari. Jadi setelah lewat dari 30 hari maka program IDM tdak akan bisa lagi untuk digunakan dan kamu tidak akan bisa mendownload lagu atau film lagi dengan menggunakan IDM. Kenapa gak pakai software downloader yang lain sob? Kan banyak tuh software buat download seperti IDM yang gratis (gak bayar a.k.a gretongan). Karena berdasarkan pengalaman saya, IDM adalah program download manager yang terbaik saat ini. Belum ada yang bisa ngalahin fitur dan performa dari IDM.

Sebelum ngasih info cara registrasi IDM, gak ada salahnya kita bahas dulu apa sih IDM itu?

 cara registrasi idm

IDM (Internet Download Manager) adalah software terbaik untuk download file audio dan video yang berukuran besar dengan kecepatan yang luar biasa. Software yang ringan ini tidak menginfeksi sistem Windows kamu dengan virus. Jadi software yang aman ini bisa dianggap sebagai software terbaik untuk download file dalam ukuran apapun. Banyak sekali program untuk download file seperti IDM tapi tidak bekerja sebaik IDM.

IDM adalah software gratis yang tersedia dengan lisensi trial selama 30 hari. Untuk mendapatkan versi full-nya, kamu harus bayar. Setelah 30 hari  menggunakan IDM trial lisensi, banyak pengguna yang meng-uninstall IDM dan kemudian meng-install kembali untuk menggunakannya lagi selama 30 hari secara gratis. Banyak orang mengalami masalah Fake Serial Number ketika mereka meng-uninstall IDM setelah 30 hari masa trial dan merncoba untuk meng-installnya kembali. Trik ini tidak akan pernah berhasil!!! Kamu akan mendapatkan pesan notifikasi error “Internet Download Manager has been registered with a fake Serial Number or the Serial Number has been blocked, IDM exiting”.

cara registrasi idm

Untuk mengatasi masalah ini, ada juga pengguna yang melakukan install ulang Windows kemudian meng-install kembali IDM. Dengan cara ini IDM berhasil diinstall. Tapi, sangat tidak disarankan untuk intall Windows setiap masa trial IDM habis. Gila apa lu ndro!!!  Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mencari cara registrasi IDM tersebut agar bisa menjadi full version sehingga notifikasi-notifikasi seperti diatas tidak muncul lagi.

Cara Registrasi IDM Full Version

Nah sekarang kita masuk ke main topic, yaitu cara registrasi IDM tanpa harus uninstall-install Windows. Cara registrasi IDM ini cukup dan sangat mudah kok sob. Pakai Patch IDM!!!

Patch adalah sebuah software untuk update yang mengandung kode-kode yang dimasukkan dalam sebuah program. Khusunya pada program yang sebelumnya telah terinstall. Jadi patch IDM digunakan untuk memasukkan kode ke dalam IDM yang telah terinstall agar bisa menjadi Full Version.

Cara registrasi IDM dengan menggunakan patch adalah yang paling mudah dan yang paling murah karena gratis. banyak sekali patch untuk IDM yang beredar di internet. Tapi biasanya patch tersebut tidak bekerja untuk versi IDM tertentu. Developer IDM selalu melakukan update terhadap software IDM setiap bulannya. Hal ini dilakukan untuk mengatasi bug atau meningkatkan performa IDM agar menjadi lebih baik. jadi pastikan kamu selalu melakukan update terhadap software IDM yang kamu punya.

Untuk Patch IDM terbaru dapat kamu download di sini:

Download Patch IDM Terbaru

Download Software IDM Terbaru

Apabila versi IDM kamu belum update, silahkan lakukan update terlebih dahulu dengan mendownload file instalasi IDM di situs resmi pengembangnya. Setelah kamu update IDM, akan muncul pesan untuk registrasi. Cancel saja dan exit IDM kamu.

Nah sekarang yang perlu kamu lakukan untuk menjadikan IDM kamu menjadi Full Version adalah melakukan Patch terhadap IDM yang sudah kamu install.  Download Patch IDM terbaru yang ada diatas dan extract file zip tersebut. Ikuti instruksi yang ada didalamnya. Bila sudah, IDM kamu akan menjadi Full Version. Selamat!!!

Mudahkan cara registrasi IDM agar menjadi Full Version. Bila ada kesulitan atau file Patch tidak bekerja, silahkan PM (kontak ane) atau tinggalkan komentar dibawah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

6 Komentar

Tinggalkan Komentar

Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock