Kumpulan Tutorial

Cara Merubah Warna Folder Pada Windows 8 dan 10

Kita menggunakan perangkat komputer dalam kehidupan sehari-hari. Seperti belajar, hiburan, belanja online, dan juga rutinitas lainnya. Windows dengan versi yang berbeda memiliki tampilan yang berbeda. Windows 8 dan 10 memiliki warna folder kuning secara default. Kadang-kadang kita merasa bosan dengan warna folder Windows 8 atau 10 yang kuning. Kita juga perlu merubah warna folder pada Windows untuk keperluan yang berbeda seperti menyimpan data secara terorganisir. Dengan demikian, kita bisa dengan mudah mengidentifikasi data yang ada di dalamnya hanya dengan melihat warna folder saja. Yang jadi masalah, kita tidak bisa mengganti warna folder pada Windows 8 dan 10 seperti yang dimiliki OS Mac. Oleh karena itu, kalian harus mencari cara merubah warna folder pada Windows 8 dan 10 tersebut.

Iklan

Tenang saja, kali ini kami akan membagikan sebuah tips bagaimana cara merubah warna folder pada Windows 8 dan 10. Dengan menggunakan tips cara merubah warna folder pada Windows 8 dan 10 ini, kalian dapat merubah warna folder sesuai dengan keinginan kalian. Dengan memiliki warna folder yang berbeda-beda, kita bisa menghemat waktu ketika mencari data. Kita dapat memberi warna pada folder dengan jenis data tertentu.

Baca Juga:
Cara Mengurangi Penggunaan RAM Pada Google Chrome
Cara Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis di Android

Cara Merubah Warna Folder Pada Windows 8 dan 10

Metode 1: Cara Merubah Warna Folder Pada Windows 8 dan 10 dengan Software Rainbow Folders

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload dan menginstall software Rainbow Folders dengan mengklik tombol dibawah ini.
  2. Jika sudah terinstall, jalankan software tersebut.
  3. Software ini menyediakan tampilan yang simpel. Software ini memiliki fitur untuk mengganti warna beberapa forder secara bersamaan. Software ini juga memiliki tiga tipe folder yaitu modern, typical, dan klasik. Kalian dapat memilih salah satunya.
  4. Sekarang pilih warna folder yang kalian inginkan. Serta atur setingan hue dan saturasinya untuk membuat beberapa warna.
  5. Kalian juga dapat menggunakan tombol acak untuk memilih warna folder secara acak.
  6. Kemudian klik tombol colorize untuk mengganti warna folder sesuai dengan setingan yang telah kalian lakukan.
  7. Untuk menggunakan warna folder asli, pilih tombol decolorize.

cara merubah warna folder pada windows 8

 

 

Metode 2: Cara Merubah Warna Folder Pada Windows 8 dan 10 dengan Software Folderico

Folderico  merupakan salah satu software terbaik untuk merubah warna folder pada windows. Merupakan software yang ringan dan mudah digunakan. Kompatibel dengan semua versi Windows. Setelah terinstall, software ini akan tersembunyi dan hanya dapat digunakan dengan cara klik kanan untuk merubah warna folder. Jika kalian hanya ingin mengganti warna folder, maka versi gratisnya sudah cukup.

Berikut cara merubah warna folder pada windows 8 dan 10 dengan Folderico:

  1. Install software Folderico dengan cara mengklik tombol dibawah.
  2. Setelah berhasil terinstall, klik kanan pada folder yang ingin dirubah warnanya.
  3. Kalian akan melihat pilihan change icon kemudian arahkan mouse kesitu dan kalian akan melihat beberapa icon folder berwarna.
  4. Pilih salah satu dan warna folder kalian akan segera berubah.

cara merubah warna folder pada windows 8

 

Itulah dua cara merubah warna folder pada Windows 8 dan 10. Bagi kalian yang sedang mencari cara merubah warna folder pada Windows 8 dan 10, dapat menggunakan referensi di atas. Apabila ada cara merubah warna folder pada Windows 8 dan 10 lainnya yang lebih praktis dan efisien, mention melalui komentar di bawah ya. Baca juga artikel menarik lainnya seperti Cara Registrasi IDM Menjadi Full Version hanya di tamtowild.com

Iklan

Kasih Jempol Yuk Gan!!!

Jempol

User Rating: 3.95 ( 1 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock