Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata – Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata Anda agar tetap dalam kondisi baik selama bertahun-tahun.

6 Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata

  • Melakukan pemeriksaan mata.
    Anda mungkin berpikir bahwa mata Anda baik-baik saja atau mata Anda sehat, tetapi satu-satunya cara untuk memastikan hal tersebut adalah dengan pergi ke dokter mata untuk melakukan pemeriksaan mata. Banyak penyakit mata umum seperti glaukoma, penyakit mata diabetes dan degenerasi makula karena terkait usia, kadang-kadang hal tersebut tidak memiliki tanda-tanda peringatan.

     

  • Mengetahui sejarah kesehatan keluarga Anda.
    Berbicaralah dengan anggota keluarga tentang riwayat kesehatan Anda. Hal itu penting untuk mengetahui apakah seseorang telah didiagnosis dengan penyakit atau kondisi tertentu. Hal ini dapat membantu Anda menentukan apakah Anda memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit mata atau tidak.

     

  • Makan makanan yang benar untuk melindungi mata Anda.
    Tentunya Anda pernah mendengar bahwa wortel baik untuk mata Anda dan mengikuti diet kaya buah-buahan dan sayuran, terutama bayam dan kubis, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Penelitian juga menunjukkan bahwa ada manfaat untuk kesehatan mata dengan mengonsumsi ikan seperti salmon, tuna dan kerapu.

     

  • Menjaga berat badan yang sehat.
    Kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko terkena diabetes dan kondisi sistemik lain yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan, seperti penyakit mata diabetes atau glaukoma.

     

  • Berhenti merokok.
    Merokok buruk bagi mata Anda dan seluruh tubuh Anda. Penelitian telah menghubungkan merokok dengan peningkatan risiko pengembangan degenerasi makula, katarak dan kerusakan saraf optik. Semua ini dapat menyebabkan kebutaan.

     

  • Biarkan mata Anda istirahat.
    Jika Anda menghabiskan banyak waktu di komputer atau menatap sesuatu, kadang-kadang Anda lupa untuk berkedip dan mata Anda mungkin menjadi lelah. Cobalah untuk menggunakan aturan 20-20-20: Setiap 20 menit, melihat jarak 20 meter selama 20 detik. Hal ini dapat membantu mengurangi kelelahan mata.

Itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan terkait cara menjaga kesehatan mata. Semoga dengan tips cara menjaga kesehatan mata diatas dapat membuat mata Anda sehat selalu. Semoga bermanfaat!

tamtowild.com

tamtowild.com merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget HP Android serta informasi harga dan spesifikasi HP Android terbaru dan terupdate.

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock