Beranda / Tutorial Blog / Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Cepat

Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Cepat

Harapan bagi semua Blogger adalah membuat blognya menjadi populer. Lalu bagaimana agar sebuah blog bisa menjadi populer? Anda harus melakukan promosi dan meningkatkan traffic blog untuk membuatnya populer.  Pada situasi yang banyak saingan antar blog saat ini, sangat sulit untuk meningkatkan traffic blog. Sekarang kita akan mendiskusikan beberapa cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan traffic blog anda.

meningkatkan traffic blog

 

Cara Meningkatkan Traffic Blog

1. Social Network dan Social Bookmarking

Social network dapat menghasilkan traffic yang besar. Anda bisa mendapatkan banyak kunjungan dan traffic. Bagaimana caranya? Jika anda ingin mendapatkan pembaca yang setia dan banyak kunjungan dari media sosial, maka anda harus membuat sebuah komunitas di sekitar anda. Jalin hubungan dengan sesama Blogger, berkomunikasilah dengan mereka. Tanya kepada mereka apa yang tidak anda ketahui. Buatlah mereka merasa spesial. Buat mereka merasa bahwa anda memperhatikan mereka. Setelah membangun hubungan ini, mulailah mempromosikan blog anda kepada mereka. dan mereka akan meng-klik serta men-share blog anda di profil mereka. Nah, bayangkan berapa banyak traffic yang bisa anda dapatkan dari media sosial jika anda mengikuti cara ini dan memberikan mereka konten yang bagus dan berkualitas. Salah satu sumber blog traffic yang berasal dari media sosial adalah Facebook dan Google+.

Selain itu, anda juga dapat meningkatkan traffic blog anda melalui situs sosial bookmarking. Ketika anda mengirim artikel ke situs sosial bookmarking, mengisi informasi yang jelas dan memilih kategori yang tepat dan juga tag, anda akan mendapatkan banyak blog traffic secara instan.

2. Komentar dan Guest Blog

Anda dapat meningkatkan traffic blog dengan memberikan komentar. Ada satu rahasia terkait meningkatkan blog traffic dengan memberikan komentar, yaitu menjadi yang paling atas ketika memberikan komentar. Jika anda berada di komentar paling atas, maka anda akan diketahui lebih dan akan mendapatkan blog traffic dari situ. Anda harus memberikan komentar di blog secara instan tidak lama setelah sebuah artikel dipublikasikan. Ingat satu hal, jangan meberikan komentar satu baris. Berikan tanggapan terhadap artikel dan pasti anda akan mendapatkan blog traffic dan mereka akan menjadi pembaca setia blog anda jika anda tahu bagaimana memberikan kesan kepada mereka.

Guest blog juga dapat menjadi salah satu cara untuk mempromosikan blog anda serta mendapatkan pembaca baru dan berkomunikasi dengan mereka. Untuk menjadikan guest post diterima, pertama bangun kepercayaan dengan pemilik blog. Maka kesempatan anda untuk diterima akan semakin besar.

3. Search Engine

Traffic dari search engine adalah sumber utama untuk meningkatkan traffic blog anda. Tulis artikel yang relevan dengan trend saat ini. Tulis apa yang masyarakat cari dan apa yang menjadi masalah mereka. Tulis artikel yang berkaitan dengan mereka dan dapatkan traffic dari search engine.

Baca disini juga: tips panduan seo

Cara lain yang perlu diperhatikan adalah melaui Pinterest. Anda mungkin pernah mendengar kata Pinterest atau bahkan sudah menggunakannya. Itu mungkin akan memberikan banyak traffic jika pin anda menjadi Featured di homepage. Tulis informasi bergambar di blog anda. Itu akan meberikan kesempatan yang besar untuk re-pinned dan menjadi Featured. Buatlah mudah dipahami dan desain semenarik mungkin.

 

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan traffic blog. Jika anda mempunyai tips yang lain, jangan ragu untuk membaginya melalui komentar di bawah agar dapat dibaca oleh pembaca yang lain.

 

7 Komentar

  1. harapan saya buatlah blok ini menjadi blok yang populer dan terkenal di seluruh dunia…….dan menjadi sebuah blok yang memotivasi bagi blo-blok lainnya……..);

  2. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI NYA JADI NAMBAH ILMU

  3. mantap nih, tinggal penerapan
    blogtafshare.blogspot.com/2014/07/pengalaman-wisata-alam-yang-menakjubkan.html

  4. mantep bro sharingannya… lumayan nambah pengetahuan.

  5. nice info..nambah ilmu lagi gan,,,saya belum pernah coba Pinterest…thank gan..

Tinggalkan Komentar