Beranda / Tutorial Blog / Cara Meningkatkan PHP Memory Limit WordPress

Cara Meningkatkan PHP Memory Limit WordPress

Meningkatkan PHP Memory Limit WordPress – Suatu saat pesar error WordPress Memory Exhausted muncul ketika mengaktifkan sebuah plugin baru atau ketika melakukan sesuatu yang lain. Alasan mengapa pesan error ini muncul adalah karena anda telah mencapai batasan memory limit default. Ada banyak solusi untuk mengatasinya, tapi di artikel kali ini akan dibahas yang paling mudah.

meningkatkan php memory limit wordpress

 

Cara Meningkatkan PHP Memory Limit WordPress

Pertama buka file wp-config.php yang berada di root direktori WordPress anda. Kemudian masukkan  perintah berikut ke dalam php tag utama:

define('WP_MEMORY_LIMIT', '64M');

Nah, kita baru saja meningkatkan memory limit menjadi 64M. Jika masih mendapatkan pesan error setelah melakukan hal ini, maka hubungi penyedia layanan hosting yang anda gunakan. Mereka akan meningkatkan PHP memory limit anda. Jika anda punya cara lain untuk meningkatkan PHP memory limit WordPress, tuliskan pada komentar dibawah.

Gagal meningkatkan PHP memory limit WordPress

Banyak faktor yang dapat menyebabkan kegagalan dalam meningkatkan memori PHP. Jika anda berada di sebuah shared hosting, alasan yang paling utama adalah penyedia layanan hosting anda tidak mengijinkan untuk meningkatkan php memory limit. Dalam kasus ini, upgrade akun hosting anda atau pindah ke hosting lain.

 

Tinggalkan Komentar