Beranda / Artikel Kesehatan / Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat
Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat – Kantung mata dan lingkaran hitam seringkali mengganggu penampilan Anda. Kantung mata dapat menyebabkan wajah menjadi tampak kusam dan lebih tua. Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan hal menyebalkan ini terjadi. Kurang tidur merupakan salah satu faktor terbesar yang menyebabkan timbulnya kantung mata.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mempunyai sedikit efek samping, namun hasil yang didapatkan cenderung lebih lama. Apabila Anda ingin menghilangkan kantung mata dengan cepat, Anda bisa menggunakan produk-produk yang banyak dijual di pasaran. Berikut ini adalah 4 cara menghilangkan kantung mata dengan cepat yang bisa Anda lakukan apabila ingin menghilangkan kantung mata secara instan.

4 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat

 

1. Sunscreen

Lingkar hitam yang terdapat pada mata bisa disebabkan oleh pigmen yang berlebih akibat dari faktor genetik atau terlalu sering terpapar cahaya matahari. Gunakan  sunscreen di area bawah mata setiap hari. Gunakan sunscreen yang formulanya ringan dan aman untuk kulit sensitif. Gunakan juga kacamata hitam dengan UV filter saat berada di bawah terik matahari. Serta hindari kebiasaan menggosok mata, karena gesekan dapat mengakibatkan penggelapan area bawah mata. Jika pigmentasi sudah akut, Anda dapat menggunakan pengobatan topikal dengan licorice, hydroquinone, dan kojic acid.

 

2. Tidur Dengan Dua Tumpuk Bantal

Kantung mata dapat membuat wajah tampak lelah meskipun Anda telah banyak beristirahat. Pertama, hindari garam dan alkohol yang dapat menyerap air dan memperparah bengkak pada mata. Tidurlah dengan menggunakan dua tumpuk bantal untuk mengeringkan cairan yang terakumulasi di area sekitar mata ketika Anda berbaring. Jika bengkak masih terlihat, kompres area mata dengan menggunakan air dingin. Dinginkan sendok teh di air es, kemudian gunakan untuk memijat area kantung mata.

 

3. Krim Retinoid

Jika lingkar hitam pada mata warnanya memudar ketika ditekan, hal itu disebabkan oleh pembuluh darah yang terlihat karena kulit Anda yang tipis. Gunakan krim retinoid pada area mata setiap malam hari untuk memasok kolagen dan memadatkan kulit. Kemudian lapisi dengan krim mata yang akan mengurangi iritasi dan mengencangkan kulit.

 

4. Injeksi Filler

Salah satu cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan efektif adalah dengan injeksi hyaluronic acid yang disebut filler. Metode filler ini mampu mengisi area yang cekung dan membuat wajah menjadi tampak lebih segar. Caranya adalah dengan menyuntikkan filler pada area bawah mata. Prosesnya sangat cepat dan hasilnya dapat langsung dilihat hanya dalam waktu beberapa menit. Hyaluronic acid terbuat dari bahan alami dan akan hilang dengan sendirinya di dalam tubuh seiring dengan berjalannya waktu (non-permanen). Meskipun demikian, Anda tetap tak boleh sembarangan untuk menggunakan filler ini. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter apabila Anda ingin menggunakan cara ini.

Itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan cepat yang bisa Anda lakukan. Jangan menggunakan terlalu sering cara menghilangkan kantung mata tersebut di atas karena menggunakan bahan-bahan kimia yang tidak baik bagi kulit apabila digunakan secara berlebihan dan melewati batas dosis yang dianjurkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga

makanan penurun gula darah

Makanan Penurun Gula Darah Tinggi Alami

Sejumlah tanaman obat memiliki efek seperti insulin dalam tubuh manusia sehingga dapat dikategorikan sebagai makanan …

Makanan penurun berat badan

Makanan Penurun Berat Badan Dengan Cepat

Tahukah Anda, bahwa ada makanan yang berguna untuk menurunkan berat badan. Makanan penurun berat badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.