Beranda / Artikel Kesehatan / Cara Mengatasi Jerawat Dengan Asupan Makanan

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Asupan Makanan

Cara Mengatasi Jerawat – Punya masalah dengan jerawat diwajah yang terus muncul? Bila iya, tidak ada salahnya mencoba mengatasinya dengan mengatur asupan makanan kamu sehari-hari. Dengan asupan tepat yang sehat kaya nutrisi, jerawat atau kantung minyak yang terinfeksi akibat pori tersumbat perlahan bisa hilang.

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Asupan Makanan

Berikut adalah cara mengatasi jerawat dengan asupan makanan yang tepat:

1. Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau yang segar seperti bayam, selada, arthichoke, dan kubis ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan dan pencernaan. Sayuran ini juga membantu tubuh mengatasi jerawat yang timbul dengan kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan di dalamnya.

2. Mentimun
Mentimun merupakan sumber vitamin A, C, E, air, dan asam amino. Kandungan tersebut membantu tubuh mengatasi jerawat.

3. Bawang putih
Bawang putih mungkin memiliki aroma yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Namun kandungan anti bakteri yang dimilikinya akan meningkatkan imunitas, hingga mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

4. Teh dan kopi
Teh dan kopi bisa membantu tubuh mengatasi jerawat, selama tidak ditambah terlalu banyak gula. Teh dan kopi akan membantu membersihkan tubuh dari segala jenis racun, hingga jerawat bisa teratasi.

5. Tomat
Buah merah ini tidak hanya kaya vitamin C. Tomat juga kaya bioflavanoid yang membantu mengobati kulit terluka atau rusak. Konsumsi tomat secara rutin akan membantu mengurangi jerawat yang timbul.

6. Minyak zaitun
Olive oil atau minyak zaitun lebih ringan dan mudah diserap tubuh. Minyak ini juga lebih mudah dimanfaatkan, sehingga menekan resiko timbulnya jerawat.

Cara mengatasi jerawat di atas cukup mudah bukan. Tidak perlu repot-repot melakukan perawatan untuk menghilangkannya. Cukup jaga asupan makanan kamu sehari-hari.

 

Sumber: kompas.com

 

 

 

Tinggalkan Komentar