Beranda / Tutorial Android / Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 KB
Cara Memperkecil Ukuran File PDF

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 KB

Cara Memperkecil Ukuran File PDF – Dengan meningkatnya kegunaan komputer dan internet di banyak bidang baik untuk personal maupun seorang professional, segala sesuatu di sekitar kita telah berubah menjadi serba digital. Sesuatu yang bersifat fisik saat ini telah dibuat menjadi digital. Saat ini kita telah menyimpan segala sesuatu dengan format digital yang disimpan dalam perangkat penyimpanan yang biasa disebut dengan memory. Kita mempunyai foto, musik, video, dan hal lainnya dalam format yang bisa kita simpan di komputer maupun internet. Sekarang para ilmuwan telah menemukan cara yang tepat untuk menyimpan dan membagikan dokumen dari sebuah komputer dan secara online. Banyak sekali cara untuk melakukannya, cara yang paling efisien dan paling mudah adalah dengan menggunakan format PDF.

PDF merupakan singkatan dari Portable Document Format, artinya file ini bersifat portabel karena menyimpan setiap detail dari layout dokumen yang berupa teks, huruf, grafik dan lainnya yang bersifat tetap tidak terpengaruh oleh software dan sistem hardware. PDF juga merupakan format yang paling banyak digunakan untuk sharing dokumen secara online. Untuk membuat sharing dokumen ini menjadi cepat, kalian perlu mengecilkan ukuran file PDF. Jadi jika kalian sedang mencari cara memperkecil ukuran file PDF, kami memiliki solusi yang tepat. 

[alert-warning]

Baca Juga:
Game Perang Offline PC Terbaik
Game PC Terbaik

[/alert-warning]

Bagi kalian yang ingin memperkecil ukuran file PDF tanpa perlu ribet, salah satu cara yang bisa kalian gunakan adalah dengan memanfaatkan tool yang tersedia secara online. Dengan demikian, kalian tidak perlu lagi menginstall software untuk memperkecil ukuran file PDF. Yang kalian butuhkan hanya sebuah koneksi internet. Dengan cara ini, kalian dapat memperkecil ukuran file PDF hingga 300 KB. 

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Online

cara memperkecil ukuran file pdf

Banyak sekali cara memperkecil ukuran file PDF secara online. Salah satu yang terbaik saat ini adalah SmallPDF. SmallPDF adalah sebuah tool online yang dapat memperkecil ukuran file PDF secara instant. Tidak ada batasan dari ukuran file PDF atau berapa kali kalian menggunakan alat ini. 

Berikut adalah cara menggunakan SmallPDF:

  1. Kunjungi alamat http://smallpdf.com
  2. Pilih “Compress PDF”
  3. Upload file PDF kalian di website tersebut
  4. Tunggu hingga proses kompresi selesai
  5. Jika proses kompresi telah selesai, klik pada tombol “Download” untuk mendownload file PDF yang telah berhasil dikompress
  6. Simpan di komputer atau smartphone kalian dan bandingkan ukuran file PDF asli dengan file PDF yang telah dikompress

Itulah cara memperkecil ukuran file PDF menjadi 300 KB atau lebih secara online. Bagi kalian yang sedang mencari cara memperkecil ukuran file PDF, dapat menggunakan referensi di atas. Apabila ada cara memperkecil ukuran file PDF lainnya yang lebih praktis dan efisien, mention melalui komentar di bawah ya. Baca juga artikel menarik lainnya seperti game strategi perang offline hanya di tamtowild.com

Tinggalkan Komentar