Tutorial Blog

Cara Membuat Internal Link Otomatis

Membuat Internal Link – Merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ranking blog anda. Membuat internal link dapat dilakukan secara manual dan juga otomatis. Pada artikel kali ini akan dibahas cara membuat internal link secara otomatis menggunakan plugin SEO Smart Links untuk WordPress.

Iklan

SEO Smart Links dapat secara otomatis melakukan link terhadap keyword  yang ada di postingan dan komentar dengan target post, page, kategori, dan tag yang berkaitan dengan keyword tersebut. SEO Smart Links mencari keyword yang cocok dengan judul postingan dan halaman (termasuk kategori dan tag). Keyword tersebut kemudian dirubah menjadi link.

Cara Membuat Internal Link dengan SEO Smart Links

1. Pilih target halaman yang akan di interlink

Cara Membuat Internal Link Otomatis

Pertama kali yang harus dilakukan adalah memilih target halaman apa saja interlink dilakukan. Ada 4 pilihan:

  • Post
  • Pages
  • Categories
  • Tags

Untuk kategori dan tag, anda dapat memilih berapa kali kategori dan tag harus digunakan sehingga bisa dimasukkan dalam proses interlinking.

 

2. Ignore keyword, posts dan pages tertentu

Cara Membuat Internal Link Otomatis

Anda dapat mengeluarkan keyword, post, dan page untuk di interlink. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari proses interlink yang tidak perlu.

 

3. Set limit interlink yang dilakukan

Cara Membuat Internal Link Otomatis

Untuk memastikan tidak terlalu banyak link dalam sebuah postingan, sangat bagus untuk mengatur batasan interlink yang dilakukan.

Anda dapat mengatur berapa banyak link yang dibuat dalam sebuah post. Mengatur banyaknya link yang dibuat untuk sebuah keyword juga bisa dilakukan.

 

Demikian cara membuat internal link secara otomatis dengan bantuan SEO Smart Link. Sangat mudah dilakukan dan plugin ini gratis. Bila ada pertanyaan, silahkan tulis melalui komentar di bawah.

 

 

 

Iklan

10 thoughts on “Cara Membuat Internal Link Otomatis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock