Beranda / Tutorial Blog / Cache Plugin Terbaik WordPress Gratis Tahun 2019

Cache Plugin Terbaik WordPress Gratis Tahun 2019

Cache Plugin Terbaik WordPress – Caching konten blog kamu akan membuat loadingnya semakin cepat. Jika kamu menggunakan platform WordPress, ada banyak plugin untuk melakukannya.

Mengapa harus menggunakan cache plugin?

Sebuah cache didefinisikan sebagai suatu tempat untuk menyimpan sesuatu secara sementara. Tujuan dari proses caching ini adalah untuk menjadikan pekerjaan menjadi lebih cepat. Pekerjaan yang dimaksud disini adalah Loading Blog.

Ketika kamu kembali ke halaman website yang telah kamu buka sebelumnya, browser yang kamu gunakan akan mengambil informasi dari cache. Oleh karena itu, biasanya jika kita mengklik tombol back pada browser, halaman web terbuka sangat cepat.

Cache Plugin Terbaik WordPress

Kamu ingin membuat blog WordPress lebih cepat loadingnya? Berikut adalah tiga cache plugin Terbaik WordPress yang ada saat ini.

1. Quick Cache

 

Quick Cache dibuat agar caching halaman WordPress mudah untuk dilakukan. Plugin ini  mengambil snapshot secara real-time dari semua halaman, post, kategori, dan link yang kemudian disimpan secara intuitif. Jadi file-file tersebut akan digunakan sebagai referensi untuk menghemat waktu proses ketika loading website.

Quick Cache mendapatkan rating 4.3 dari penggunanya. Telah didownload lebih dari 600.000 kali.

 

2. W3 Total Cache

 

W3 Total Cache berfokus pada optimalisasi performa website. Didesain untuk meningkatkan user experience dan page speed. Sangat direkomendasikan oleh banyak website-website besar. Setting yang diperlukan untuk plugin ini cukup rumit.

Baca juga: Cara Setting W3 Total Cache untuk WordPress

W3 Total Cache mendapatkan rating 4.5 dari penggunanya. Telah didownload lebih dari 3 juta kali.

 

3. WP Super Cache

WP Super Cache merupakan sebuah alat caching untuk WodPress yang menghasilkan file HTML statis untuk kemudian diberikan kepada pengunjung. Hal ini akan menjadikan loading website lebih cepat karena yang diberikan bukan hasil proses dari script PHP yang berat.

WP Super Cache mendapatkan rating 4.2 dari penggunanya. Telah didownload lebih dari 5 juta kali.

 

Itulah tiga cache plugin terbaik WordPress saat ini. Mana yang harus digunakan? Itu tergantung kebutuhan kamu. Bila ingin setingan yang mudah, dapat menggunakan WP Super Cache. Tapi jika ingin fitur yang lebih kompleks, gunakan W3 Total Cache. Setingannya agak rumit karena banyak fiturnya.

Tinggalkan Komentar