Berita Korea Terbaru

Budaya Korea Selatan Yang Unik Dan Aneh

Indonesia saat ini sedang dilanda demam K-Pop. Sehingga budaya Korea Selatan perlahan-lahan mulai masuk. Mulai dari drama Korea hingga ke lagu-lagu K-Pop. Semua hal tersebut membawa budaya Korea Selatan yang unik dilakukan oleh orang Korea Selatan diadaptasi ke Indonesia.

Kalian yang penasaran dengan fakta unik yang dilakukan oleh orang Korea Selatan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Berikut beberapa budaya Korea Selatan yang unik yang mungkin sudah sering kalian lihat di drama Korea Selatan. Dan mungkin juga sudah sering kalian lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Karena beberapa hal ini sering tampil di drama Korea.

Budaya Korea Selatan yang Unik

  • Orang Korea Selatan rata-rata memiliki temperamen yang tinggi. Mereka menganggap biasa untuk memaki dan berbicara keras kepada bawahan.
  • Hampir sebagian besar produk kosmetik wanita di Korea Selatan yang menjadi model adalah pria. Tidak tahu kenapa pria-pria imut itu mau menjadi model kosmetik wanita di Korea Selatan.
  • Orang Korea Selatan sangat gila dengan gadget. Jadi ketika kalian berjalan-jalan di Korea Selatan baik di trotoar, subway dan tempat lainnya. Orang di sana pasti akan selalu memegang handphone, tv pocket yang bahkan dilengkapi dengan headset. Tetapi jika kalian bertanya jalan, mereka akan segera membuka GPS pada ponsel untuk ditunjukkan pada kalian.
  • Menggendong orang mabuk. Mungkin merupakan salah satu budaya orang Korea Selatan yang unik jarang ditemui di tempat lain. Jika kalian pernah menonton drama Korea Lovers in Paris, maka pasti ingat dengan adegan Shuh-yuk menggendong Tae-young ketika mabuk. Hal Itu adalah merupakan kebiasaan orang Korea. Mengapa demikian? Karena tempat pemberhentian bus di Korea Selatan tidak pas di depan bus tetapi harus ke terminal. Jika naik taksi sangat mahal dan tidak bisa sembarangan memberhentikan taksi.
  • Budaya Korea Selatan yang unik lainnya adalah mereka punya kebiasaan makan mie langsung dari panci. Tidak heran juga karena panci yang digunakan oleh mereka adalah panci yang terbuat dari kuningan sehingga lebih cepat dingin. Dan menurut orang Korea akan lebih terasa kekeluargaannya apabila makan mie rame-rame.
  • Kebiasaan gosok gigi. Coba kalian perhatikan pada setiap drama Korea yang kalian tonton. Hampir selalu ada adegan di mana pemerannya menggosok gigi sambil berbicara atau sambil bernyanyi.
  • Di Korea Selatan, bermesraan di depan umum adalah sesuatu hal yang biasa. Kalau kalian berjalan-jalan di Korea Selatan, jangan heran ketika melihat pasangan bergandengan tangan bahkan berpelukan di sepanjang jalan. Bahkan pasangan-pasangan yang ada di Korea Selatan menganggap wajib untuk mengenakan baju couple. Meskipun baju couple yang mereka kenakan memiliki warna yang mencolok.

Baca Juga:
Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan
Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin

 

  • Orang Korea Selatan jarang makan dengan menggunakan tangan karena dianggap kurang sopan.
  • Dalam menerima atau menyerahkan sesuatu harus selalu dengan menggunakan dua tangan.
  • Orang Korea Selatan menganggap kontak mata sebagai pantangan dan tidak boleh dilakukan kepada orang yang dihormati atau lebih tua.
  • Di Korea Selatan menunjuk sesuatu dilakukan dengan menggunakan jari telunjuk.
  • Kebanyakan cowok di Korea Selatan lebih perasa, romantis, penyabar dan rapuh hatinya daripada ceweknya.
  • Dalam kehidupan sehari-hari, berjabat tangan juga lazim di lakukan oleh orang-orang Korea. Sebagai bentuk salam, di Korea Selatan membungkukkan badan dan jabat tangan. Dalam hal jabat tangan di Korea yang muda menunggu ajakan jabat tangan dari yang tua.
  • Orang-orang Korea biasa memberikan salam saat perkenalan, sebelum makan, sesudah makan, ketika berpamitan, ketika tidur, dll. Dengan cara menganggukkan kepala dan sedikit membungkukkan badan. Kepala ditundukkan sekitar 30-60 derajat selama 2-3 detik. Hal ini di lakukan ketika menyampaikan salam hormat kepada orang yang lebih tua atau dituakan. Semakin dalam menundukkan kepala, berarti salam yang disampaikan semakin hormat. Ungkapan maaf juga biasanya disertai dengan gerakan menundukkan kepala. Budaya Korea Selatan yang unik jarang ada di tempat lain.
  • Warga Korea Selatan dinobatkan sebagai warga paling stress di Dunia. Karena hampir 81% dari penduduk Korea Selatan mengalami stress setiap harinya. Makanya banyak sekali warga Korea Selatan yang sering bunuh diri karena kehidupan di sana yang keras.

Mungkin itulah beberapa budaya Korea Selatan yang unik jarang ditemui di negara lain. Rasa hormat mereka dengan orang tua merupakan sebuah kemiripan yang juga ada di negara kita. Jika kalian benar-benar penggila dari drama Korea, pasti kalian juga akan menemukan budaya Korea Selatan yang unik lainnya. Banyak adegan di drama Korea itu sendiri yang merupakan cerminan dari kehidupan sehari-hari masyarakat di sana.

Kasih Jempol Yuk!

Jempol

User Rating: 3.9 ( 1 votes)

4 Komentar

  1. Budaya Korea Selatan emang menarik.

    Drama-drama korea juga banyak menampilkan budaya korea yang sebenarnya.

    Gak kayak tayangan televisi negara tetangga yang nampilin budaya2 gak jelas itu tuh .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close

Adblock Terdeteksi

Harap matikan Adblock