Beranda / Gaya Hidup / Apa Itu Baper? Baper Itu Apa?
apa itu baper baper itu apa

Apa Itu Baper? Baper Itu Apa?

Mungkin kita sering mendengar kata Baper, akan tetapi tahukah kita apa itu baper? Baper itu apa sih? Pasti banyak yang belum tahu atau penasaran dengan kata aneh tersebut. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas arti kata Baper tersebut secara lengkap.

Yang bingung dan penasaran pengen tau apa itu Baper, Baper adalah singkatan dari Bawa Perasaan. Nah, sekarang sudah tau semua kan kepanjangan dari kata Baper. Jangan ada yang bingung lagi ya atau masih ada yang bertanya-tanya Baper itu apa sih? Malu-maluin deh kalau sampai gak tau arti kata Baper setelah buka blog ini ^ ^

Apa Itu Baper? Baper Itu Apa?

Arti kata Baper (Bawa Perasaan) menurut bahasa dapat diartikan dengan serius, sensitif, menganggap hal yang sepele terlalu serius, berlebihan, melebih-lebihkan sesuatu, yang paling penting adalah melibatkan perasaan dalam melakukan kegiatan atau sesuatu secara berlebihan atau tidak pada tempatnya.

Penyakit Baper (Bawa Perasaan) sendiri sering menyerang atau diidap oleh orang-orang dengan tipe atau karakter yang serius. Orang-orang dengan karakter yang serius ini seringkali menanggapi sesuatu hal secara berlebihan sehingga secara tidak sadar mereka melibatkan perasaan dalam membuat keputusan atau tindakan.

Selain itu, penyakit Baper juga sering melanda orang-orang yang sedang jatuh cinta atau mempunyai ketertarikan dengan orang lain. Di masyarakat kita sendiri, apabila ada orang yang sedang jatuh cinta dengan orang lain, biasanya akan sangat mudah terlihat tanda-tanda Baper-nya.

Nah, sudah ada gambaran kan apa itu Baper? Bila sudah, mari kita ulas lebih lanjut Baper itu apa biar kita tidak mudah Baper. Eitssssss……..   Emang kita tidak boleh Baper ya? Boleh, asal dalam dosis yang wajar. Kalau kita keseringan Baper, wah bahaya tuh. Bisa berpengaruh terhadap kehidupan kita loh!!!

Untuk para Ladies, jangan mudah Baper ya!!! ^ ^

  • Ketika ada seorang cowok yang baik sedikit saja sama cewek, langsung menangkap hal tersebut sebagai sinyal jatuh cinta.
  • Ketika ada seorang cowok yang senyum sama kita, langsung dianggap sebagai sebuah rasa suka darinya.
  • Ketika ada cowok yang mendekati, langsung dianggap bahwa dia sedang pdkt sama kita.

Dan masih banyak lagi sikap cowok yang dibawa masuk ke hati sehingga menimbulkan rasa Baper.

Kenapa hal-hal tersebut diatas perlu diwaspadai oleh para Ladies? Karena apabila terlalu Baper dengan kondisi tersebut, kemungkinan akan terjadi atau terkena PHP. Tau kan PHP? PHP itu singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Para Ladies tentu gak mau donk kena PHP. Padahal asal muasal kita kena PHP adalah dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Kita terlalu berlebihan dalam melibatkan perasaan sehingga timbul Baper di luar batas normal.

Cowok bisa saja memiliki sifat baik pada semua orang. Dia berlaku baik kepada kita karena menghormati. Dia memberikan senyum kepada kita sebagai bentuk rasa senang dan suka, tidak lebih. Dia dekat dengan kita bisa saja karena dia merasa nyaman berteman dengan kita.

Baper yang berlebihan bisa membuat hidup kita gak tenang lho. Emosi menjadi tidak stabil, sering gelisah, tidak ada mood, sering menangis karena teringat kenangan masa lalu. Secara psikologis Baper yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan pikiran. Yuk buat para Ladies khususnya, jangan terlalu sering Baper ya!!!

Sudah tau semua kan apa itu Baper. Semoga artikel diatas dapat memberikan penjelasan yang singkat dan jelas tentang arti Baper. Kalau ada orang lain yang bertanya Baper itu apa, kita sudah bisa menjawabnya kan. ^ ^

Baca Juga

game strategi perang offline

Game Strategi Perang Offline Terbaik

Daftar game strategi perang offline ini mencakup game strategi perang untuk konsol PC. Game strategi …

Game Perang Offline PC Terbaik 2017

Game Perang Offline PC Terbaik 2017

Konsep dari video game first-person shooter yang lebih banyak berupa game perang offline PC pertama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.